Tips dan Trik Seputar Kursi Bayi untuk Mobil

Tips dan Trik Seputar Kursi Bayi untuk Mobil – asofix : Bagi Anda, para ibu pengguna mobil Toyota, apakah Anda sering berkendara dengan buah hati Anda? sudahkah Anda memperhatikan keamanan buah hati Anda dalam mobil? Berikut ini kami bagikan tips dan trik untuk menjaga keamanan ketika berkendara bersama buah hati Anda.

Pertama, pastikan kursi bayi sesuai dengan ukuran tinggi buah hati Anda. kursi bayi ada 2 jenis, menghadap ke depan dan ke belakang. Keduanya sama-sama aman. Untuk bayi usia di bawah 2 tahun, pilihlah kursi yang menghadap ke belakang. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera. Anda perlu tahu bahwa kantong udara yang seketika mengembang di kursi depan saat mobil mendadak berhenti akan mencelakai buah hati Anda. Untuk bayi usia 2-4 tahun atau bayi yang berat badannya tidak lebih 20 kilogram, gunakan kursi bayi yang menghadap ke depan.

Kedua, tempatkan kursi bayi di bagian kursi belakang. Hal ini untuk melindungi bayi dari hantaman dari kaca depan jika terjadi kecelakaan.

Ketiga, perhatikan sabuk pengaman yang ada pada kursi. Cobalah secara langsung sebelum membeli sehingga bunda tahu bahwa posisi sabuk pengaman tepat berada di bagian perut. Jangan sampai posisi sabuk pengaman mendekati leher, karena itu akan membahayakan pernafasan buah hati Anda.

Keempat, perhatikan apakah kursi bayi yang akan Anda beli sudah terlabel sertifikasi uji keamanan. Hal ini sangat penting sekali, kursi yang sudah berlabel sertifikasi uji keamanan pastinya sudah memenuhi standar dan pasti aman digunakan.

Kelima, hindari membeli kursi bayi yang bekas karena Anda tidak mempunyai jaminan bahwa semua komponen dalam kursi tersebut masih bagus fungsinya.

Dan yang terakhir, letakkan barang penting seperti tas atau dompet di kursi belakang dekat dengan kursi bayi Anda. Hal ini untuk menghindari Anda lupa membawa si kecil.

Nah, itu tadi tips dan trik untuk Anda seputar kursi bayi dalam mobil. Selamat mencoba!

Sumber : http://www.toyota.astra.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *