Yang Baru dari New Toyota Yaris dan Heykers

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Yang Baru dari New Toyota Yaris dan Heykers. PT Toyota-Astra Motor (TAM) keluarkan new Yaris dan Heykers ke pasar otomotif Indonesia pada Kamis (3/11/2016) di Senayan City, Jakarta. Mobil jenis Hatchback Toyota ini hadir dengan beberapa ubahan dan tampilan baru dan kini memiliki transmisi otomatis CVT.
New Toyota Yaris dan Heykers
Diberi nama Toyota Yaris Heykers, mobil ini hadir dengan ground cleance yang terbilang cukup tinggi sehingga membuat tampilan mobil hatchback milik toyota ini nampak lebih jangkung serta semakin mirip mobil crossover. Meskipun berada di konsep mobil crossover, nyatanya pihak toyota mengatakan bahwa mobil ini memiliki konsep crossover dengan unsur fun to drive khas mobil perkotaan.

Beberapa improvement pada new Yaris meliputi bumper spoiler, roof spiler, side stripe, juga desain velg alloy baru. Pada tipe TRD Sportivo, roof rail-nya dibuat berwarna merah.

Sementara itu untuk new Yaris Heykers, dengan konsep adventure, tampilan diperkuat melalui desain bumper depan, over fender, roofrail, side protection moulding, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper.

Ground clearance new Yaris Heykers  dibuat  lebih tinggi yaitu 35 mm dibandingkan  dengan new Yaris yang dibuat  menjadi 184 mm. Ini karena penerapan TRD Suspension (+20) dan ban berprofil 195/55 R16.

Ini berkat suspensi baru racikan dari TRD Sportivo dan juga velg dengan ukuran ban yang lebih tebal, menjadikan Heykers layaknya crossover sejati yang mampu melibas segala bentuk kontur jalanan.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond Toyota, new Yaris Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari team Product Planning Division – TAM Design dan telah disetujui oleh principal. Kehadiran mobil ini diharapkan mampu memperkuat posisi TAM di segmen hatchback,” tutur Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui di Senayan, Jakarta.

Mesin baru ada baik pada new Yaris dan new Yaris Heykers. Mesin tersebut yakni 2NR-FE berkubikasi 1.496 cc dengan teknologi dual VVT-i. Mesin anyar ini menggantikan 1NZ yang dipakai pada Yaris terdahulu.

Mesin baru ini meningkatkan efisiensi hingga 17 persen pada varian transmisi manual. Untuk tipe otomatis CVT 7-percepatan, bisa lebih hemat hingga 30 persen.

Tak hanya itu saja, pada sisi bodi depan Toyota Yaris Heykers ini juga sudah disematkan sebuah fog lamp yang yang dirancang dengan gaya desain baru dan dilengkapi dengan daytime running light yang akan membuat hatchback garapan Toyota ini tampak makin stylish dan modern.

Jika kita memasuki ruang kabinnya, tampak dengan jelas desain interior yang begitu elegan dan modern berwarna hitam yang tak kalah dengan desain eksteriornya. Pasalnya, pada bagian interior dari spesifikasi New Toyota Yaris Heykers ini bisa kita lihat beberapa panel modern yang terpasang pada dashboardnya.

Nah, untuk mengontrol laju mobil ini maka New Toyota Yaris Heykers mengandalkan sistem pengereman Ventilated Disc dengan piringan rem berdiameter 15 inci untuk bagian depan. Sedangkan, untuk rem bagian belakang akan mengandalkan rem yang sama namun dengan piringan cakram berbeda, yaitu berdiameter 14 inci. Kedua rem dalam spesifikasi Toyota Yaris Heykers tersebut dinilai akan mampu mengontrol ketika mobil ini melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Sumber : Liputan6.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *