Xpander Tumbang, Avanza Ngegas di Posisi Pertama, Ini Rapor Penjualan LMPV Semester I 2019

Toyota Samarinda : Toyota New Avanza berhasil jadi pemuncak di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) pada Penjualan LMPV semester pertama (Januari-Juni) 2019.

Sejak mendapatkan penyegaran di Januari 2019 lalu, low-MPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini sukses kalahkan pesaing terberatnya yakni Mitsubishi Xpander.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Wholesales LMPV yang dijuluki ‘mobil sejuta umat’ milik Toyota itu mencapai 39.816 unit.

Secara tidak langsung mengalahkan jawara di periode yang sama tahun sebelumnya yakni Mitsubishi Xpander, yang menempel ketat di posisi kedua.

Wholesales Mitsubishi Xpander sebesar 32.652 unit, atau terjadi penurunan jika dibandingkan dengan semester pertama 2018 lalu yang berhasil mengumpulkan angka sebesar 39.455 unit.

Berlanjut di urutan tiga ada Daihatsu Grand New Xenia. Saudara kembar Toyota New Avanza ini berhasil mencatatkan angka wholesales sebesar 13.293 unit.

Untuk posisi keempat ditempati Suzuki All New Ertiga dengan perolehan 12.850 unit. Serta Mobilio diposisi kelima dengan wholesales sebesar 8.243 unit.

Kemudian ada All New Nissan Livina yang merupakan kembaran dari Mitsubishi Xpander di posisi keenam, dengan wholesales sebesar 5.045 unit.

Sementara Wuling Confero harus puas berada di posisi ketujuh, dengan perolehan wholesales sebesar 2.948 unit.

Jika ditotalkan, Penjualan LMPV segmen dengan kue terbesar di Indonesia ini berhasil mengumpulkan angka penjualan wholesales sebesar 114.847 unit.

Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *