Variasi Spion : Variasi Spion Dan Manfaatnya

Kaca spion atau biasa juga disebut dengan rear-view mirror adalah komponen penting dari sebuah mobil Toyota. Aksesoris kecil ini akan membantu Anda mengetahui kondisi di sekitar mobil sehingga Anda bisa mengemudi dengan aman. Ada banyak jenis spion yang disediakan oleh produsen perlengkapan otomotif. Beragam jenis spion ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing serta memiliki variasi tersendiri. Mau tahu apa saja jenis spion ini? Atau Anda sedang mencari spion cadangan dan pengganti? ikuti ulasan berikut ini.

Variasi Spion : Anti-Glare Properties

Saat cuaca sedang panas, Anda mungkin akan kesulitan untuk melihat spion. Hal ini karena pancaran sinar matahari bisa menghalau cermin spion. Karena masalah inilah, kini banyak produsen yang menciptakan spion dengan anti-glare properties. Anti-glare ini diaplikasikan dengan memasang cermin yang permukaan kacanya tidak sejajar dengan cermin di belakangnya. Kaca yang seperti mengganjal ini akan merefleksikan lebih sedikit cahaya. Pada malam hari, anti-glare properties ini akan melindungi cahaya terang headlamp dari mobil pengemudi lain.

Variasi Spion : Automatic Dimming

Beberapa spion juga akan dilengkapi dengan automatic dimming dengan sensor forward-looking yang mampu mendeteksi low ambient light dari belakang mobil. Cermin akan meredup sesuai dengan intensitas silauan cahaya tersebut. Lalu, sensor electrochromatic akan menghilangkan redupan saat cahaya silau tersebut sudah tidak ada.

Variasi Spion : Blind Spot Mirrors

Jika kaca spion Anda tidak memberikan pencahayaan yang maksimal, Anda bisa membeli cermin tambahan untuk mengurangi blind spots. Cermin ini bisa diletakkan pada dashboard atau ditambahkan pada bagian samping spion. Posisikan cermin ini pada sudut yang biasanya mengalami blind spot, yaitu sudut di antara 135 dan 225 derajat. Anda bisa menempelkannya menggunakan pelekat.

Variasi Spion : Mounting Style

Spion dengan variasi ini merupakan spion yang bisa ditempelkan pada windshield, dashboard atau interior pada atap mobil Toyota. Pastikan bahwa Anda juga menyiapkan spion cadangan dengan mounting style. Sehingga bisa cepat diganti bila spion dengan variasi ini rusak.

Itulah beberapa variasi spion yang bisa Anda temukan pada mobil Toyota. Semoga Bermanfaat

 

Sumber : http://toyota.astra.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *