Ubah Tampilan dan Mesin Buat Toyota Patok Tinggi Penjualan Agya

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Ubah Tampilan dan Mesin Buat Toyota Patok Tinggi Penjualan Agya.

Ubah Tampilan dan Mesin

Toyota Agya memasuki babak baru, setelah hari ini diluncurkan model terbaru produk di kelas hatchback itu. Beragam perubahan dilakukan Toyota baik eksterior, interior hingga mesin. Menariknya, Toyota kini menawarkan varian baru Agya yang menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter.

 

Lewat varian baru itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) optimis penjualan Agya bakal meningkat. Seperti diungkap Henry Tanoto, Vice President TAM. Henry mematok target penjualan Agya baru per bulannya mencapai 3.000 unit.

 

“Agya baru ini, kami percaya penjualannya bisa mencapai 3.000 unit per bulannya. Untuk varian tertingginya, yang 1.2 liter mencapai 90 persen,” terang Henry hari ini, Jumat (7/4) di sela-sela peluncuran New Toyota Agya di Jakarta.

 

Bila dilihat dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan Agya di dua bulan pertama 2017 mencapai 4.100 unit. Di setiap bulannya, Toyota mampu menjual Agya 2.050 unit.

 

New Agya 2017

 

Untuk perubahan yang dilakukan Toyota pada Agya, membuat produk pesaing Honda Brio dan Datsun ini tampak lebih segar dan trendy. Penggunaan lampu projector headlamp dengan LED dan juga desain radiator grille berbentuk trapezoid membuat tampilan mobil ini tampak sporty.

 

Pada bagian kabin mobil ini diklaim Toyota lebih nyaman dibanding model sebelumnya. Kini new Agya menggunakan kombinasi warna hitam dan dark silver paint. Untuk fitur yang ditambahkan new semi bucket yang membuat bangku lebih tebal dan nyaman. Sementara dari sistem hiburan, Agya anyar disematkan Audio 2-DIN dengan Steering Switch dan konektivitas Bluetooth  dan dapat terhubung dengan smartphone.

 

Kala diluncurkan pada 2013, Agya dipasarkan dengan menggendong mesin 1KR-DE DOHC 3-silinder berkapasitas 998 cc inline 12 valves. Tenaga yang dihasilkan pada mesin Agya lama bisa menghasilkan daya 65 hp dengan torsi 6.000 Rpm. Untuk Agya terbaru ini, tersedia dalam dua pilihan yakni berkapasitas 1.0 liter dan juga 1.2 liter.

 

Tipe mesin yang dipakai Toyota Agya anyar, ini berbeda dari model sebelumnya, yakni tipe 3NR-VE 1.2 liter, menghasilkan daya 88 hp. Sementara pilihan mesin yang berkapasitas lebih kecil mampu menghasillan power hingga 67 hp.

 

Agya terbaru dijual Rp 127,6 juta dan termahal Rp 151,9 jutaan.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *