Toyota Yaris Super Irit, 30,3 Km/Liter!

Toyota Samarinda : Menembus angka konsumsi BBM 30 km per liter kini bisa dilakukan oleh mobil konvensional, dengan bantuan teknologi hybrid tentunya. Toyota akan merilis Yaris hybrid yang konsumsi BBM-nya mencapai 30,3 km per liter.

Toyota Yaris hybrid Foto: Toyota

Yaris hybrid akan mengisi tempat Prius c atau Aqua, yang akan dihentikan produksi dan penjualannya pada kuartal kedua tahun ini. Yaris hybrid akan mulai dijual bulan Mei dan dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan.

Di Australia mobil ini akan menjadi mobil Toyota paling irit, dan mungkin bisa saja mobil Toyota teririt di dunia. Mobil memiliki mesin 1,5 liter yang dipadukan dengan teknologi hybrid, pertama dipasang Toyota pada Yaris.

Toyota mengatakan dengan Yaris hybrid, tak hanya akan membuat kantong pengguna jadi lebih tebal karena jarang isi BBM, mobil juga menjadi komitmen Toyota untuk mengurangi jejak karbon pada kendaraannya.

Untuk fitur keamanan, Toyota memasang sistem yang canggih seperti pre-collision safety system dan active cruise control yang akhir-akhir ini tengah ngetren di banyak mobil baru. Mobil bisa berhenti dengan otomatis kalau sensor mendeteksi ada obyek lain di depan mobil.

Agar enak dikendarai, Yaris hybrid juga sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diklaim Toyota bakal asyik kalau dibawa di tikungan.

Dari sisi desain, mobil tidak jauh berbeda dengan Yaris yang dijual di Jepang, namun dengan desain lampu yang bernuansa kebiruan menandakan tanda mobil hybrid.

Sumber : https://oto.detik.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *