Toyota Yaris GRMN 5-Pintu Menampakkan Diri

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

 Toyota Samarinda : Toyota Yaris GRMN 5-Pintu Menampakkan Diri.

Toyota Yaris GRMN 5-Pintu

Masyarakat masih menantikan kedatangan hatchback Toyota Yaris baru. Yaris yang dikembangkan divisi khusus performa Toyota GRMN memang sudah pernah dipamerkan di Geneva Motor Show 2017 Maret lalu. Namun itu masih berupa perkenalan dan masih mengusung konsep hatchback tiga pintu. Selang beberapa bulan, mulai muncul Yaris GRMN lima pintu di Eropa. Tampaknya, Toyota tengah menggarap varian Yaris lima pintu itu untuk produksi.

Melansir pewartaan Carscoops, Yaris GRMN tertangkap kamera saat sedang diuji jalan di Selatan Eropa. Meski tidak ada label yang menyatakan mobil itu Yaris GRMN seperti pada varian tiga pintunya, beberapa bagian menunjukkan kesamaan. Seperti bagian rumah spion dengan warna sama dengan bodi, trim penuh chrome, dan bumper belakang. Meski begitu, bagian itu berubah saat mobil memasuki tahap produksi.

Seperti pada varian tiga pintunya, versi lima pintu juga diberi aksesori bodi kit yang ekstrem. Wajar karena GRMN berada di balik pengembangannya. Bodi kitnya termasuk bumper, spoiler belakang terintegrasi dengan tailgate dan velg BBS 17 inci dengan sistem rem performa tinggi. Sementara di bagian dalam sudah tersedia kursi sporty, pedal-pedal aluminium serta lingkar kemudi seperti kepunyaan Toyota 86 Hachiroku.

2018-Toyota-Yaris-GRMN-65d

Penyokong hidup dihasilkan dari jantung mekanis 4-silinder 1.8 liter dengan supercharger. Tenaganya mencapai 205 PS dan disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi manual 6-speed, lengkap dengan limited-slip differential.

Sayangnya belum ada informasi lainnya soal Yaris GRMN lima pintu. Baik itu informasi detail maupun sesi produksi dari Yaris GRMN belum disediakan oleh manufaktur. Sementara di Indonesia memang banyak yang menantikan kedatangan Yaris baru.

Pasalnya, pangsa pasar di Indonesia memang lebih condong kepada model lima pintu ketimbang tiga pintu yang lebih dulu diperkenalkan. Jika terealisasi Yaris GRMN masuk ke Indonesia, berpotensi mendominasi pasar hatchback selama banderol harganya masuk akal. Sementara menanti Yaris baru, kompetitor utamanya, Honda Jazz baru saja mendapat facelift, untuk menyegarkan penampilan sekaligus meningkatkan daya saing. [Ardiantomi/RS]

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *