Toyota Vios Facelift Segera Hadir!

Toyota Samarinda : Toyota Vios Facelift Segera Hadir!

Toyota Vios Facelift Segera Hadir

Toyota Vios akan mendapatkan perubahan desain, dan segera meluncur. Itulah salah satu yang membuat pagi ini terasa menarik di OTO.com. Setelah Honda meluncurkan New Mobilio di Jakarta, dan City facelift di Bangkok, Toyota rupanya juga sudah lama merencanakan penyegaran untuk sedan Toyota Vios, dan akan segera memperkenalkannya di Thailand.

 

Saat ini, Vios yang ada telah mendapatkan perubahan di bagian teknis, tanpa ada yang berbeda di sektor desain. Menurut Paultan.org, yang mengutip harian Bankok Post, Vios baru ini akan meluncur minggu depan di Negeri Gajah Putih tersebut.

 

Berita Vios berganti paras sebetulnya tidak baru-baru amat karena untuk pasar China, pesaing Honda City ini sudah berubah sejak bulan April 2016 lalu, yang gambarnya Anda lihat di halaman ini. Di pasar itu, Vios mendapatkan grille dua tingkat dengan desain baru.

 

Vios di China

 

Grille bawah tampak lebih lebar dari yang ada sekarang. Plus lampu utama yang berubah, dan penambahan DRL berteknologi LED yang mengapit grill bawah. Bagian buritan, meski masih serupa namun Toyota mengganti tatanan lampu belakang, yang juga sudah dilengkapi LED.

 

Kini, dengan adanya rumor kuat bahwa di Thailand juga akan berubah, sepertinya hanya dalam hitungan bulan, Toyota Astra Motor akan memasarkannya.

 

Untuk tambahan informasi, Vios adalah sedan compact dari Toyota yang sekelas dengan Honda City, Mazda2 Sedan (yang sudah tidak dijual lagi), Suzuki Ciaz, dan lainnya. Pasar di kelas ini tidak tarlalu meriah karena seperti diketahui, sedan memang bukan pilihan utama konsumen di Indonesia.

 

Vios baru

 

Di Indonesia, mobil ini sudah mendapatkan pergantian sistem penggerak pada bulan November 2016 lalu, dengan menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter dari keluarga NR. Selain itu, transmisi yang disematkan juga baru, dan menganut teknologi CVT (Continous Variable Transmission).

 

Toyota Vios sendiri lebih dikenal sebagai kendaraan armada taksi. Dan karena itu, mobil ini kemudian dicap sebagai mobil tangguh. Tidak heran kalau Toyota memperhatikan betul suara yang berkembang di pasaran menyangkut mobil ini. Kita tunggu saja tanggal ‘mainnya’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *