Toyota Vios Facelift Ramaikan Bangkok International Motor Show 2017

Toyota Samarinda : Toyota Vios Facelift Ramaikan Bangkok International Motor Show 2017.

Vios Facelift Ramaikan Bangkok International Motor Show

Di Indonesia, Toyota Vios baru saja mengalami penyegaran berupa perubahan pada sektor mesin dan transmisi. Namun pada kenyataannya, versi facelift Vios dengan perubahan pada wajah, baru saja dirilis Toyota untuk pasar Thailand.

 

Tepatnya di pagelaran akbar Bangkok International Motor Show 2017, kejutan berupa kemunculan Toyota C-HR tidak terjadi. Justru Toyota Vios Facelift 2017 yang meramaikan booth Toyota di sana. Seperti dilansir Paultan, Vios facelift membawa perubahan menyeluruh pada wajah depannya, dengan menampilkan gaya yang lebih agresif.

 

BIMS2017_Toyota_Vios_Ext-3-1200x800

 

Seperti kebanyakan desain Toyota masa kini, dapat mengundang perdebatan apakah mudah disukai atau tidak. Yang pasti, muka Vios facelift memiliki banyak kesamaan dengan Vios terbaru yang beredar di pasar Cina pada Beijing Auto Show 2016 lalu. Desain itu juga banyak terinspirasi oleh fascia Toyota Camry 2018, yang khusus beredar di pasar Amerika Serikat. Sehingga, meningkatkan taraf kemewahan Vios terutama dalam pertarungannya di sedan B-segment.

 

Nampak depan juga memiliki kemiripan dengan Yaris untuk pasar Eropa. Terpampang headlamp baru model projector, yang terintegrasi dengan LED positioning light. Grille T-shaped tampak sporty dan tidak bermain dengan aksen krom seperti model Toyota di Indonesia. Air dam besar dan melebar ke bawah, menyatu dengan fog lamp, memisahkan Daytime Running Light (DRL) LED di area tersendiri.

 

BIMS2017_Toyota_Vios_Ext-4-1200x800

 

Di bagian belakang, model taillight tidak berubah bentuk, namun mengalami perubahan pola dan grafik. Lampu indikator mundur dibuat menyatu dengan garnish krom, yang kini menjadi lebih tipis. Bemper belakang juga diperbarui melalui lekukan di bawah lampu, agar tidak terlampau polos. Tampilan sisi samping dihiasi pelek desain baru dengan pilihan ukuran 15- dan 16-inci.

 

Sentuhan facelift tidak menyasar bagian kabin Vios. Masih tetap dengan material fabric di jok, layar monitor 7-inci, keyless entry, MID dan fitur-fitur yang masih sama. Untuk pasar Thailand, ada 4 varian utama yang ditawarkan, yaitu J, E, G dan S.

 

BIMS2017_Toyota_Vios_Int-3-1200x800

 

Mesin ditenagai 2NR-FBE 1,5-liter Dual VVT-i bertenaga 108 hp dan torsi 140 Nm. Seluruh tenaga tersalur melalui transmisi CVT atau manual 5-kecepatan. Drivetrain ini merupakan update teknis terkini setelah memensiunkan mesin 1NZ-FE dan transmisi matik konvensional 4-kecepatan.

 

Vios di Indonesia sudah melakukan pembaruan ini November 2016 lalu. Sedangkan di Thailand lebih dulu pada Maret, dan Malaysia pada Oktober. Sehingga, belum dapat dipastikan kapan versi facelift ini mengaspal di Indonesia.

 

Di Thailand, harga Vios facelift berkisar antara 609.000 baht (Rp 235,2 juta) hingga 789.000 baht (Rp 305 juta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *