Toyota Siapkan Generasi Ke-12 Corolla

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Toyota Siapkan Generasi Ke-12 Corolla.

Toyota Siapkan Generasi Ke-12 Corolla

Toyota Corolla generasi terbaru tertangkap kamera sedang diuji jalan. Memang belum terlihat seperti apa bentuknya. Karena gambar yang ada di halaman ini, prototype yang masih sangat awal. Toh foto-foto ini menegaskan, mereka tengah mengembangkan produknya yang populer itu.

 

Lampu depan hanya sementara

 

Corolla adalah backbone penjualan Toyota di seluruh dunia. Karena itu, tidak heran kalau pabrikan Jepang ini bersemangat terus mengembangkannya. Generasi Corolla yang Anda lihat saat ini, diperkenalkan pertama kali pada 2012 di Jepang dan dipasarkan di dunia setahun kemudian.

 

new corolla altis

 

Di Indonesia sendiri, Corolla Altis baru saja mendapatkan penyegaran beberapa waktu lalu. Sekali lagi, mobil yang Anda lihat di sini, bentuk purwa rupa. Sebab itu, jangan heran kalau bentuknya tidak jelas. Lampu depan yang bulat sepertinya hanyalah bersifat sementara, demikian juga lampu belakang yang menggunakan milik Corolla untuk pasar Amerika Utara.

 

Yang patut menjadi perhatian, apa yang ada di balik panel body yang tertutup rapat oleh kamuflase itu. Corolla baru dikatakan memakai platform TNGA (Toyota Next Generation Architecture), sebuah karya engineer mereka yang kini sudah digunakan oleh Toyota Prius dan C-HR. Dan karena biasanya banyak berbagi hal dengan Prius, maka bisa dipastikan bakalĀ ada Corolla Hybrid.

 

Bentuk aslinya masih rahasia

 

Hal menarik lainnya, seperti pernah kami beritakan, Toyota kemungkinan memasang jantung mekanis yang dikembangkan bersama BMW. Ingat, BMW dan Toyota saat ini memiliki perjanjian kerjasama dalam mengembangkan mobil.

 

Itulah sepertinya yang membuat generasi ke 12 Corolla terasa menarik. Sayangnya, belum ada kabar mengenai kapan sedan ini diperkenalkan. Namun jika melihat masa produksi setiap generasi mobil delapan tahun, maka paling cepat mobil ini diperkenalkan pada 2019, dan dijual setahun kemudian. Apalagi jika melihat prototype yang ada di halaman ini, sepertinya masih perlu paling tidak satu tahun lagi sebelum terlihat bentuk aslinya.

 

Yang jelas, selalu menarik mengikuti perkembangan sedan legendaris ini. Menurut catatan kami, Toyota Corolla, salah satu mobil yang sukses di dunia. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1966, Toyota sudah melahirkan 11 generasi dengan berbagai varian yang terjual hingga 44 juta.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *