Toyota Menggoda Konsumen Wanita Lewat Sentuhan Magis Dunia Fashion

Toyota Samarinda : Toyota Menggoda Konsumen Wanita Lewat Sentuhan Magis Dunia Fashion.

Sentuhan Magis Dunia Fashion

Dunia otomotif dan dunia fashion, memang dua hal berbeda. Dunia otomotif terkesan maskulin, sedang fashion terdengar feminin. Tapi menariknya, keduanya justru memiliki kedekatan yang terkadang sangat sulit dipisahkan. Apalagi di era modern saat ini, tatkala nilai mobil telah bergeser menjadi bagian dari gaya hidup dan bukan sekadar alat transportasi semata.

 

Sejak dulu, sudah banyak produsen mobil yang berkolaborasi dengan perancang busana atau penggiat dunia fashion. Cadillac Seville by Gucci tahun produksi 1978, misalnya, sukses menghadirkan elemen keanggunan pada desain kontemporer Cadillac.

 

Masih banyak lagi kolaborasi lainnya seperti Citroen Lacoste, Lamborghini Murcielago LP 640 Versace, hingga Bugatti Veyron Hermes Edition. Harus diakui, sentuhan dunia fashion tak hanya sukses mengangkat estetika suatu kendaraan, namun juga mampu meningkatkan nilai mobil, mengingat brand fashion yang diajak berkolaborasi sangat dekat dengan kalangan kelas atas.

 

All New Sienta IFW 2017 01

 

Kolaborasi antara fashion dengan industri mobil, sebetulnya tak harus selamanya berhubungan dengan desain ataupun proses produksi mobil. Kerja bareng dalam bentuk kegiatan promosi pun, acap memiliki muatan yang kuat untuk menyampaikan kedekatan produk otomotif dengan fashion. Sepanjang produk itu, memiliki desain bernilai estetika yang memenuhi kriteria.

 

Toyota misalnya, brand otomotif asal Jepang itu, saat ini ikut mewarnai pagelaran busana internasional, Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 1-5 Februari 2017. Dalam parade peragaan busana IFW kali ini, Toyota berkolaborasi dengan lima perancang busana Indonesia untuk menampilkan karya busana yang mencerminkan kepribadian dan gaya dari salah satu produk mereka, Toyota Sienta.

 

“Sebagai kendaraan yang cocok untuk wanita yang aktif terutama di wilayah perkotaan, Sienta tak hanya aman, nyaman, tetapi juga mudah dikendarai. MPV terbaru Toyota ini, juga memiliki desain yang modern, fitur-fitur canggih untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat urban serta mengikuti tren fashion terkini,” kata Henry Tanoto, vice president PT Toyota Astra Motor (TAM).

 

All New Sienta IFW 2017 02

 

Toyota juga mengadakan kegiatan talkshow bertema ‘Fashionable with Toyota Sienta’ yang dipandu Hanifa Ambadar dan Merry Riana. Talkshow ini menjelaskan kepada pengunjung, khususnya kaum wanita tentang keberadaan Sienta sebagai kendaraan yang sangat ramah dan juga cocok dalam mendukung aktifitas keseharian wanita.

 

Hadirnya Toyota Sienta pada acara parade busana ini, sebetulnya bagian dari rangkaian aktifitas promosi Toyota Sienta yang sudah disiapkan TAM. “Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat perkotaan inilah yang kami ingin gambarkan melalui Sienta Pop Up Playground yang telah TAM selenggarakan semenjak tahun lalu,” ujar Henry. Lebih lanjut Henry mengatakan bahwa sebelumnya, Toyota juga telah mengadakan 5 event lain untuk Sienta dengan berbagai tema lifestyle, seperti Weekend Healthy Living melalui aktivitas Zumba, Yoga, Fun Bike, Dog’s Day Out serta Fashion.

 

Kegiatan seperti ini bukanlah yang pertama di Indonesia. Pada 2015 brand otomotif asal Jepang lainnya, Mazda, pernah memperkenalkan tiga orang perancang busana baru asal Indonesia. Ketiganya menampilkan karya rancangan mereka yang terinspirasi dari signature style desain mobil Mazda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *