Toyota i-Road Bakal Bidik Kalangan Bisnis dan Keluarga Kecil

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Toyota i-Road Bakal Bidik Kalangan Bisnis dan Keluarga Kecil. Kendaraan masa depan telah menjadi fokus banyak produsen mobil terutama Toyota. Mobil-mobil dengan teknologi canggih dan bahan bakar alternatif terus dikembangkan Toyota agar bisa menghasilkan kendaraan masa depan yang efisien.
Toyota i-Road Bakal Bidik Kalangan Bisnis
Kini Lalu lintas di kota besar semakin padat. Di pagi hari jam- jam orang berangkat ke kantor serta anak- anak yang berangkat ke sekolah dan di sore hari jam-jam orang pulang kerumah, kemacetan lalu lintas tak akan bisa terhindarkan. Bukan itu saja, lahan parkir di kota besar pun semakin terbatas, terutama di pusat kota. Mencari areal parkir untuk memarkir mobil merupakan pekerjaan yang berat.

Pasti sudah tahu dengan salah satu program Toyota yang mencanangkan Open Road Project dengan mengandalkan kendaraan listrik roda tiga dan empat yang berukuran mini. Mobil mini ini akan menjadi moda transportasi personal bagi masyarakat perkotaan.

Pada peluncuran kedua Open Road Project ini, Toyota akan menyediakan suatu kendaraan perkotaan dalam bentuk prototipe kepada  masyarakat umum untuk membantu dalam melakukan pengujian dan pengembangan.

Melalui keterangan tertulisnya, seperti dikutip Digital Trends, Toyota akan meluncurkan Open Road Project tahap kedua mulai 17 September 2016 hingga 31 Maret 2017. Untuk fokus kendaraan yang akan digunakan adalah i-Road, konsep kendaraan listrik ultra kompak.

Selain itu, sejumlah model dari i-Road khusus untuk kepentingan demo ditawarkan kepada karyawan perusahaan bisnis besar dan start-up, selain itu para pengguna juga bakal diminta untuk memberikan masukan dan data selama pemakaian untuk dikaji kembali demi kepentingan penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

Menurut Toyota, konsumen, atau di sini disebut sebagai ‘pilot penguji’, memiliki akses terhadap i-Road, yang mayoritas berkonfigurasi dua empat duduk, selama dua pekan hingga sebulan. Selain itu, rumah tangga dengan anak-anak kecil juga menjadi target utama dari proyek tersebut.

Sedangkan untuk proyek putaran kedua ini, Toyota menyediakan  i-Road kepada kalangan bisnis untuk mengetahui penilaian mereka terhadap kendaraan mungil tersebut. Contohnya, sebuah perusahaan dapat menyewa armada i-Road sebagai bagian dari program shared-use.

Target utama termasuk perusahaan yang tak memiliki kendaraan operasional, atau perusahaan yang menginginkan kendaraan dengan kepentingan berbeda. Untuk perusahaan-perusahaan tersebut kebanyakan akan menggunakan i-Road satu tempat duduk untuk mendukung mobilitas masing-masing karyawan.

Seperti pada program tahap pertama, Toyota juga akan secara bertahap menambah lokasi yang mendukung pengoperasian i-Road, seperti tempat parkir eksklusif dan tempat pengisian baterai, selama masa uji coba.

Tercatat total 96 pilot penguji yang terpilih dari sekitar 3.500 pemohon untuk Open Road Project tahap pertama. Toyota tak ingin melakukan pengujian yang biasanya hanya melibatkan pihak internal karena bisa mempengaruhi hasil akhir. Konsep pengetesan yang akan dilakukan adalah sharing atau berbagi pengalaman antar pengguna i-Road. Untuk tahap kedua, saat ini masih dalam tahap penjaringan pemohon.

Dengan serangkaian uji coba ini, Toyota berharap mendapatkan cara terbaik dalam mengembangkan produk dan layanan, tak hanya untuk i-Road, tapi juga untuk masa depan mobilitas manusia.

Semoga dengan adanya artikel Toyota i-Road Bakal Bidik Kalangan Bisnis dan Keluarga Kecil tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : http://berita.rajamobil.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *