Toyota Hilux Tonka Concept, Kala Mobil Mainan Jadi Nyata

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Toyota Hilux Tonka Concept, Kala Mobil Mainan Jadi Nyata.

Toyota Hilux Tonka Concept

Toyota mewujudkan mimpi anak kecil yang menginginkan mobil mainan yang bisa dikendarai. Itulah Toyota Hilux Tonka Concept. Hasil kerja bareng Toyota Australia dengan perusahaan mainan asal Amerika Serikat, Tonka.

 

HIlux Tonka terlihat gagah

 

Dilansir dari Carcoops, mobil ini diluncurkan pada perayaan ulang tahun Toyota ke-80 dan Tonka ke-50 di Australia tahun ini. Meski cuma mainan, toh Tonka Concept berpenampilan tangguh dan garang.

 

Sesungguhnya, menurut mereka, mobil ini semacam ‘buah’ mimpi orang dewasa pada mainannya saat kecil. Sementara Hilux sengaja dipilih, lantaran mobil itu adalah model terlaris Toyota di Australia di 2016 lalu. Pengembangan dan pembuatan mobil ini, sepenuhnya dilakukan divisi Toyota Australia.

 

Tampak mobil ini mengalami perubahan yang terbilang signifikan. Pick up double cabin itu menggunakan warna kuning bercampur hitam. Lantas beberapa tambahan bodi carbon di bagian eksteriornya, yang membuat tampang Hilux Tonka Concept ini kian sangar. Selain itu, mobil ini juga menggunakan ban berukuran besar, membuat ground clearencenya meningkat hingga mencapai 150 mm.

 

Hilux Tonka untuk para penggemar mainan

 

Selain faktor ban, bagian suspensi juga diganti menggunakan heavy-duty dan rugged bash dari aloy, masing-masing berukuran 6 mm. Fungsinya, membuat mobil lebih tangguh saat berkendara di segala medan. Sementara pada bagian dapur pacu, Toyota Hilux spesial edition ini, menggunakan mesin turbo diesel berkapasitas 2.8 liter yang mengirimkan seluruh dayanya ke empat roda.

 

Power yang dihasilkan mencapai 174 tenaga kuda dengan torsi 420 Nm. Namun tampaknya, mobil ini dibuat hanya untuk perayaan ulang tahun dua perusahaan ini. Toyota juga tidak menyatakan Hilux Tonka Concept akan diproduksi secara massal.

 

Ground clearance hilux

 

Sebagai informasi, di Indonesia, Hilux dipasarkan dalam dua pilihan mesin : bensin dan diesel. Pada tipe Hilux diesel menggunakan mesin DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve berkapasitas 2.5 liter. Mesin ini menghasilkan daya hingga 144 tenaga kuda. Sementara pada varian bensin menggunakan mesin DOHC Dual VVT-i 4-Cyliders In Line 16-Valve berkapasitas 2.0 liter yang menghasilkan daya hingga 139 tenaga kuda. Varian yang terakhir ini biasanya menganut bentuk pickup single cabin.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *