Toyota FT-4X Concept, Bentuk Masa Depan FJ Cruiser

Toyota Samarinda : Toyota FT-4X Concept, Bentuk Masa Depan FJ Cruiser.

Toyota FT-4X Concept, Masa Depan FJ Cruiser

Toyota berencana memberi kejutan di New York Auto Show 2017 yang digelar pada 14 hingga 23 April. Kejutan yang disiapkan adalah memperkenalkan mobil konsep yang menggunakan basis FJ Cruiser. Namanya FT-4X Concept.

 

Bisa dibilang, FT-4X Concept adalah masa depan FJ Cruiser. Tapi dalam membuat mobil konsep anyar ini, Toyota menggunakan platform Toyota New Global Architecture yang sudah digunakan pada mobil-mobil terbaru mereka seperti Toyota Prius dan juga Toyota CH-R.

 

Toyota FT-4X 2017 01

 

Namun sayangnya, dilansir dari Carcoops, FT-4X Concept tidak masuk dalam rencana produksi Toyota, melainkan hanya untuk display di pameran itu. Dimensi FT-4X Concept dibuat dengan tinggi 4.249 mm, lebar 1.821 mm dan tinggi 1.623 mm. Ukuran mobil ini terbilang mirip dengan C-HR, hanya 167,3 mm, lebih panjang, 71,7 mm lebih lebar dan tinggi di 63,9 mm.

 

Mobil ini dibuat berdesain kompak namun tetap futuristik lewat beberapa lekukan di bagian sampingnya. Tampang depannya tampak seperti huruf ‘X’ dari bagian sisi bawah hingga menyatu dengan grille. Untuk warna, dilabur dominan oranye. Lalu ada juga aksen putih di beberapa bagian seperti di grille dan atap.

 

Toyota FT-4X 2017 04

 

Perpaduan desain dan warna yang dibuat Toyota, memancarkan aura sporty pada kendaraan jenis SUV ini. Di bagian kaki, FT-4X Concept menggunakan ban offroad Goodyear berukuran 255/55 R18. Dengan ukuran terbilang besar, aura SUV offroad pada masa depan FJ Cruiser ini kental terasa.

 

Teknologi lain yang disematkan pada FT-4X Concept, kaca spionnya dapat terintegrasi dengan kamera GoPro. Di bagian kabin, mobil konsep yang dikembangkan Toyota di California, Amerika Serikat ini diberi konsep futuristik dengan desain dashboard berbentuk kaku namun tetap stylish.

 

Toyota FT-4X 2017 03

 

Uniknya, walaupun memiliki dimensi yang cukup besar, tapi hanya tersedia dua kursi di kabin mobil ini.  Itu sebabnya dari samping tak ada pintu untuk mengakses kabin belakang mobil ini. Kursi dibuat dengan perpaduan warna hitam dan jahitan bewarna kuning dan juga headrest terlihat menyatu dan menggunakan bahan suede. Di belakang kursi, tersedia ruang yang cukup lapang untuk membawa barang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *