Toyota C-HR Tes Jalan di Thailand, Makin Merapat Ke Indonesia

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Toyota C-HR Tes Jalan di Thailand, Makin Merapat Ke Indonesia.

C-HR Tes Jalan di Thailand,

Crossover Toyota pesaing Honda HR-V menampakkan wujudnya di jalanan Thailand. Meski masih berbalut kamuflase, desain dan proporsinya jelas bahwa mobil itu adalah Toyota C-HR. Foto spyshot Toyota C-HR sedang melakukan pengujian ditampilkan oleh komunitas pada situs HeadlightMag.

 

Ini penampakan pertama Toyota C-HR berspesifikasi khusus Asia Tenggara. Dari sosoknya yang menggunakan balutan kamuflase, berarti sedang melakukan tes atau uji jalan di Thailand. Merujuk pada tradisi, biasanya mobil yang diuji di Thailand tak lama kemudian pasti mampir di Indonesia.

 

Walau diuji di Negeri Gajah Putih, produksi Toyota C-HR pasar ASEAN diprediksi dilakukan di Indonesia, seperti pernah dikonfirmasi pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

Vice President PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono, pernah mengatakan bahwa Toyota Indonesia siap bila Toyota Motor Corp memberikan mandat untuk produksi C-HR di pabrik Karawang, Jawa Barat. Terlepas dari beberapa kandidat negara ASEAN lain yang juga berkesempatan memproduksi Toyota C-HR.

 

C-HR spied

 

Toyota C-HR merupakan crossover kompak yang akan menantang langsung Honda HR-V di Indonesia. Dibangun menggunakan platform baru modular TNGA (Toyota New Global Architecrure), C-HR merupakan model kedua Toyota yang menggunakan platform itu setelah Toyota Prius.

 

Dari namanya yang merupakan singkatan dari Coupe High Rider, desainnya memang mengadopsi gaya bak coupe dua pintu berperawakan bongsor. Pintu baris kedua disamarkan, sehingga menimbulkan efek penampilan dua pintu seperti desain milik Honda HR-V.

 

Dimensinya sendiri tercatat 4.360 mm untuk panjangnya, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.565 mm. Sementara jarak antara masing-masing sumbu rodanya 2.640 mm.

 

Untuk pasar Eropa dan Jepang, Toyota C-HR ditawarkan dalam dua varian jantung mekanis : mesin bensin 4-silinder 1.2 liter berkode 8NR-FTS dan mesin hybrid 1.8-liter berkode 2ZR-FXE. Penyalur daya nya tersedia manual 6-speed dan otomatis CVT.

 

Sementara di Indonesia nanti, Toyota C-HR kami prediksi menggunakan mesin berkode 2NR-FE. Mesin yang sudah dibenamkan pada Toyota all-new Yaris, Veloz dan Sienta, yakni 4-silinder 1.5 liter dan besar kemungkinan juga dipadankan dengan transmisi otomatis CVT maupun manual.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *