Toyota Berhasil Mendapatkan Dua Penghargaan Tingkat Kepuasan Pelanggan

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Toyota Berhasil Mendapatkan Dua Penghargaan Tingkat Kepuasan Pelanggan. PT Toyota-Astra Motor (TAM) meraih penghargaan tingkat kepuasan pelanggan dari dua ajang berbeda, yakni Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.  Di ajang ICSA 2016, TAM mendapatkan dua award,  untuk kategori MPV Car-Brand melalui Toyota Avanza, dan kategori City Car-Brand melalui Toyota Yaris.

Toyota Berhasil Mendapatkan Dua Penghargaan

ICSA merupakan ajang penghargaan tahunan terhadap perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai prestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan pelayanan pelanggan. ICSA ini digelar oleh Majalah SWA Sembada dan FRONTIER – Marketing Research Consulting. Penilaian pemenang ICSA 2016, berdasarkan riset di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta melibatkan lebih dari 5.700 responden.

Di ajang CSS 2016, TAM juga mendapatkan dua penghargaan yaitu The Highest Customer Satisfaction Index in Authorized Service Station by Brand, serta The Highest Customer Satisfaction Index in Durability by Type untuk Toyota Fortuner.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota mempunyai komitmen tinggi menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, guna memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, seperti desain produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar, kualitas produk yang sesuai ekspektasi mereka, serta layanan purna jual yang baik dan kemudahan dalam perawatan kendaraan.

“Guna memberikan kepuasan bagi pelanggan, kami melakukan berbagai upaya, antara lain berinovasi untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan after sales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan,” ujar Henry dalam siaran pers, yang dilansir Jumat (11/11/2016).

Inovasi yang dilakukan Toyota salah satunya adalah peluncuran New Yaris Heykers yang baru diperkenalkan kepada pelanggan pada awal November 2016. New Yaris Heykers adalah hatchback modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan.

Sementara itu, dari sisi pelayanan, di outlet resmi Toyota, selain mendapatkan layanan penjualan, pelanggan juga mendapatkan jaminan ketersediaan suku cadang asli Toyota, bengkel, dan teknisi tersertifikasi sesuai standar Toyota sehingga pelanggan tidak perlu khawatir ketika melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya.

“Komitmen dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan tidak hanya kami hadirkan melalui produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga melalui after sales service terbaik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan pada saat memiliki, menggunakan, dan melakukan perawatan kendaraannya,” kata EGM TAM F Soerjopranoto.

Penghargaan ini, kata Soerjo, akan menjadi penyemangat bagi TAM di masa depan untuk terus melakukan continuous improvement (Kaizen) demi menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service yang sejalan dengan spirit Toyota Let’s Go Beyond.

Hingga saat ini, terdapat 292 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga, pelanggan dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik.

Semoga dengan adanya artikel Toyota Berhasil Mendapatkan Dua Penghargaan Tingkat Kepuasan Pelanggan tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : http://autotekno.sindonews.com/, http://jateng.tribunnews.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *