Toyota Bakal Lahirkan Merek Mobil Sport Baru?

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Toyota Bakal Lahirkan Merek Mobil Sport Baru?

Merek Mobil Sport Baru

Toyota dikabarkan bakal melahirkan satu tipe baru yang fokus pada mobil sport. Diprediksi, barang baru Toyota itu, bernama Gazoo Sport dan hadir pada 2018 mendatang dengan model produksi salah satunya Supra Hybrid.

 

Ini diungkap langsung Bos Gazoo Racing, Koei Saga yang juga menjabat Senior Managing Officer of Toyota Motor Corporation sejak 2012. Namun saat ditanya lebih jauh oleh Autocar, Saga tidak menjelaskan secara perinci. Sementara nama yang tersemat pada mobil sport baru Toyota ini, kemungkinan Gazoo Supra atau Toyota Supra Gazoo.

 

Sementara diprediksi, mobil Toyota pertama yang diproduksi Gazoo ialah Yaris dengan konsep tiga pintu. Mobil ini bakal diproduksi dengan aura sport dan menggunakan mesin bensin turbocharged berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 210 tenaga kuda. Rencananya mobil ini dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show pada Maret 2017 mendatang.

 

Saat ini, Gazoo diungkapkan Saga, tengah fokus pada pengembangan hybrid yang diterapkan pada jajaran mobil sport ciptaannya. Hal ini dilakukan, guna menciptakan mobil sport bertenaga besar namun tetap efisien dan ramah lingkungan.

 

Beberapa kalangan menganggap bila Supra nantinya menjadi ujung tombak merek baru Toyota ini. Pasalnya, mobil ini akan jadi pesaing Honda NSX serta Nissan GT-R yang telah dipasarkan lebih dulu. Sementara untuk penjualannya, akan dilakukan di wilayah Eropa terlebih dahulu.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Toyota melakukan pengembangan mobil sport terbarunya, bekerja sama dengan pabrikan asal Jerman, BMW. Nantinya, hasil kerja sama yang terjalin antara dua raksasa otomotif dunia ini diterapkan pada mobil sport merek masing-masing.

 

Sebagai informasi, Gazoo Racing sendiri merupakan divisi yang bertanggung jawab pada aksi mobil-mobil balap Toyota, seperti di ajang World Endurance Championship (WEC) dan Nurburgring 24 Hours.

 

Selain itu, Gazoo Racing sebelumnya juga melakukan tuning pada sejumlah model Toyota serta membubuhi nama GRMN (Gazoo Racing Masters of Nurburgring) dan ‘G’ untuk kemudian dipasarkan secara terbatas di Jepang, dan ada juga yang diekspor melalui pintu IU (importir umum).

 

Beberapa produk Gazoo dengan emblem G bisa Anda temui di kota-kota besar di Indonesia, dalam bentuk Toyota Alphard yang telah diimbuhi aerokit.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *