Toyota – Astra Motor Sabet Penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Awards 2016

Toyota Samarinda : Toyota – Astra Motor Sabet Penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Awards 2016.
Penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Awards
PT Toyota-Astra Motor kembali menambah daftar penghargaan yang berhasil diraih ditahun 2016 ini. Kali ini penghargaan tersebut datang dari Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016.
Untuk ICSA 2016 yang digelar Majalah SWA Sembada dan FRONTIER – Marketing Research Consulting, Dua penghargaan sekaligus telah didapatkan oleh pihak TAM. TAM berhasil meraih 2 penghargaan untuk kategori MPV Car – Brand yang jatuh pada Multi Purpose Vehicle Toyota Avanza, dan dari  kategori City Car – Brand melalui Toyota Yaris.
ICSA adalah sebuah ajang penghargaan tahunan untuk menunjukan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai prestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan pelayanan pelanggan.
Penilaian untuk pemilihan pemenang ICSA 2016 ini dilakukan dan dipilih berdasarkan riset di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta melibatkan lebih dari 5.700 responden.
Vice President Director TAM, Henry Tanoto, mengatakan dengan semangat motto Let’s Go Beyond, Toyota selalu berusaha untuk berkomitmen tinggi dalam menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, guna memberikan kepuasan bagi pelanggan.
Tingkat kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh hadirnya beberapa faktor, antara lain desain produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar, kualitas produk yang sesuai ekspektasi para konsumen, serta layanan purna jual yang baik dan kemudahan dalam perawatan kendaraan.
“Guna memberikan kepuasan bagi pelanggan, kami melakukan berbagai upaya antara lain berinovasi untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan,” ujar Henry.
Salah satu mobil teranyar Toyota yaitu New Yaris Heykers adalah salah satu inovasi yang dikeluarkan Toyota dengan gaya yang lebih modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan.
Di sisi lain dari sudut pelayanan, di outlet resmi Toyota, pelanggan akan mendapatkan jaminan ketersediaan suku cadang asli dari toyota, bengkele, teknisi tersertifikasi sesuai Toyota sehingga pelanggan tidak perlu khawatir ketika melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya.
“Komitmen dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan tidak hanya kami hadirkan melalui produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga melalui aftersales service terbaik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan pada saat memiliki, menggunakan, dan melakukan perawatan kendaraannya,” kata F. Soerjopranoto, EGM TAM, saat menerima penghargaan bagi TAM, hari ini.
Survei secara berkala akan terus dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan para pelanggan. Hal ini bertujuan agar pihak Toyota mendapatkan feedback dari pelanggan Toyota, Sehingga pihak Toyota akan melakukan perbaikan dan pelayanan yang lebih baik kedepannya.
Hingga saat ini, terdapat 292 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga, pelanggan dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik.
Ketenangan yang diberikan kepada pelanggan dalam mendapatkan layanan Toyota diberikan kepada pelanggan yang datang langsung ke bengkel resmi antara lain melalui layanan 24 jam, Express Maintenance, Body & Paint, serta Toyota Genuine Parts (TGP).
Selain itu, Toyota juga menghadirkan berbagai layanan bagi pelanggan yang tidak berkesempatan datang langsung ke bengkel resmi. Layanan itu antara lain Toyota Mobile Service (TMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *