Toyota All New Sienta Berikan Kenyamanan dan Keamanan Maksimal pada Keluarga Indonesia

Toyota Samarinda : Toyota All New Sienta Berikan Kenyamanan dan Keamanan Maksimal pada Keluarga Indonesia.

Toyota All New Sienta Berikan Kenyamanan dan Keamanan Maksimal

Multi Activity Vehicle (MAV) terbaru Toyota Sienta ini merupakan produk Toyota yang untuk pertama kalinya diproduksi di luar negara aslinya, Jepang. Untuk pertama kalinya, Toyota memproduksi mobil ini di Pabrik Toyota Indonesia, Karawang. Mobil kategori jenis MPV ini memiliki desaign pintu geser / sliding door yang membuat mobil menjadi lebih berkelas karena biasanya pintu sliding hanya terdapat pada mobil premium seperti Alphard.

Toyota All New Sienta dibuat khusus untuk dapat dikendarai dengan aman dan nyaman di Indonesia. Kendaraan ini sangat istimewa karena diciptakan oleh orang Indonesia, untuk masyarakat Indonesia.

New Sienta yang merupakan Multi Activity Vehicle (MAV) ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc, berpenggerak roda depan. Teknologi tersebut merupakan full injeksi yang bisa menghemat bahan bakar dengan sistem pembakaran yang lebih sempurna. Kenyamanan Toyota All New Sienta akan dirasakan oleh penumpang maupun pengemudinya.

“Toyota All New Sienta merupakan kendaraan yang didesain untuk memanjakan aktivitas penumpangnya,” terang Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor.

Toyota Sienta juga memiliki fitur pintu geser yang menjadi akses keluar masuk. Ini tentunya semakin mempermudah akses penumpang ke kabin. Lantai pun dibuat rendah, untuk kenyamanan penumpang yang ingin duduk di row ke-2 ataupun belakangnya. Jok dilengkapi dengan fitur unggulan recline dan sliding.

Pada dudukan head unit Toyota Sienta ini, juga dilengkapi dengan touch screen dengan ukuran 4,2 inci dan tampilan MID sehingga akan lebih mudah terbaca. Sedangkan, pada bagian bawah dashboard memiliki warna krem sebagai tempat tuas transmisi dan tombol pengatur audio.

Di baris ke-3 atap bagian belakang Toyota All New Sienta didesain dengan apik agar head room penumpang belakang terasa nyaman. Bagasi pun dapat digunakan secara normal ataupun ditambah space-nya dengan melipat jok row ke-3 dan simpan di bawah jok baris ke-2. Anda pun dapat memuat lebih banyak barang seperti perlengkapan outdoor camping bersama keluarga, sepeda, dll.

Mesin Sienta menggunakan 2NR-FE, 4-silinder segaris dengan DOHC dan Dual VVT-i, mampu memuntahkan tenaga maksimum 105 dk/6.000 rpm serta torsi maksimum 140 Nm/6.000rpm.

Dengan melihat kapasitas dan jenis mesin tersebut, tergolong mesin yang cukup bertenaga dan tentunya hemat bahan bakar. Sebab, mesin tersebut hanya membutuhkan 1 Liter bahan bakar dalam jarak tempuh 20.2 km. Sementara, untuk sistem transmisinya, Toyota Sienta mengandalkan sistem transmisi Super CVT-i. Di sisi lain, untuk versi hybrid sama-sama mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-I lengkap dengan fitur start-stop engine.

Sebagai mobil MPV yang elegan, tentunya harus memerhatikan fitur keselamatan dan kenyamanan, antara lain 2 buah Airbag yang akan menjamin keselamatan pengendara dan penumpang saat terjadi kecelakaan ataupun benturan.

Kemudian, untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Toyota Sienta dibekali dengan suspensi yang mampu berjalan secara fleksibel sehingga bisa menahan setiap goncangan apabila melewati jalanan yang berlubang atau rusak.

Sementara, untuk teknologi pengereman yang disematkan dalam spesifikasi Toyota Sienta ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman terbaik saat ini, yaitu ABS dan EBD (V dan Q) yang menjadi fitur keamanan wajib saat dikendarai.

Semoga dengan adanya artikel Toyota All New Sienta Berikan Kenyamanan dan Keamanan Maksimal pada Keluarga Indonesia tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Silahkan Share ...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *