Toyota Agya Lulus Uji Tabrak Dengan 4 Bintang

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest
Toyota Agya Lulus Uji Tabrak Dengan 4 Bintang
Uji tabrak yang dilakukan oleh New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) berbuah manis bagi salah satu mobil murah Toyota yakni Toyota Agya. Mobil minimalis andalan pabrikan Jepang ini berhasil lulus dengan mengantongi empat bintang.

Unsur keselamatan penumpang dan pengemdui jelas menjadi salah satu acuan lulus tidaknya mobil ketika uji tabrak. Toyota Agya yang menekan biaya produksi untuk mendapatkan harga jual kompetitif nyatanya masih mengedepankan keselamatan.

Dual airbag atau kantong udara ganda terpasang di kabin depan Toyota Agya, bagi penumpang depan dan pengemudi.

Pada sabuk keselamatan, terdapat teknologi pretensioner dan force limiter yang berfungsi meminimalisasi cedera pada belikat dan selangka apabila terjadi benturan atau tabrakan.

Teknologi ini bekerja dengan cara tarik ulur, jadi sabuk pengamanan tak akan mengencang dan mengikat tubuh penggunanya ketika ada tabrakan. Sabuk pengaman akan melentur menyesuaikan kondisi tubuh, setelah itu sabuk baru mengencangkan penggunanya pada sandaran kursi.

Selain fitur keamanan dan kesalamatan bagi penumpang dewasa, Toyota juga melengkapi Agya-nya dengan isofix bagi bayi dan balita. Fungsi isofix ini adalah untuk mengoptimalkan ikatan jok khusus bayi di jok belakang. Sehingga, ketika terjadi tabrakan, kursi bayi tak akan terhempas.

Tak hanya di dukung fitur keselamatan dari dalam, Toyota juga menyematkan berbagai fitur canggih pada body Agya.

Perangkat body structure reinforcement terbaru yang dipasang pada Agya membuat desain dan struktur bisa menyerap dan menyalurkan impak tabrakan ke seluruh body. Hal itu membuat kondisi kabin dalam mobil tetap terjaga keamanannya.

Toyota Agya tentu mematahkan mitos bahwa mobil murah produksi Toyota kurang fasilitas keamanan karena Toyota tetap mengedepankan keamanan serta keselamatan pengguna produknya. – See more at: http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/toyota-agya-lulus-uji-tabrak-dengan-4-bintang/#news

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *