Toyota Agya Baru Bermesin 4-Silinder Segera Diperkenalkan

Toyota Samarinda : Toyota Agya Baru Bermesin 4-Silinder Segera Diperkenalkan.

Toyota Agya Baru Bermesin 4-Silinder

Mobil LCGC Toyota Agya akan segera berganti model. Kabar tersebut kami dapatkan dari sumber kami di lingkungan dalam Toyota di Indonesia. Meski tidak disebutkan kapan, namun perubahan yang diusung dikatakan cukup signifikan.

 

Pertama adalah desain. Secara dimensi kemungkinan perubahannya tidak banyak. Namun desain parasnya akan berubah total. Menurut sumber kami tersebut, wajah Agya akan menyerupai city car Toyota Aygo, yang dijual di Jepang.

 

toyota aygo

 

Selain itu, mesin yang digunakan juga berubah. Jika sebelumnya Agya dan kembarannya, Daihatsu Ayla, dibekali mesin 3-silinder, maka Agya/Ayla baru akan mendapatkan mesin baru berkapasitas 1,2 liter dengan konfigurasi 4-silinder. Kami memperkirakan Agya dan Ayla akan menggunakan mesin serupa dengan MPV Calya/Sigra. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa kualitas pembuatannya dipastikan akan lebih baik dari sebelumnya.

 

Sinyalemen akan berubahnya desain mobil mungil ini juga sebetulnya sudah kami deteksi beberapa hari yang lalu, saat Perodua Axia, versi Agya/Ayla yang dijual di Malaysia akan segera mendapatkan facelift, dan gambar teasernya bisa dilihat di foto utama, yang kami temukan di situs paultan.org.

 

C-HR akan mulai dipasarkan September 2016

 

Bocoran lain yang kami dapatkan adalah, Toyota Astra Motor sedang berusaha untuk memasarkan compact crossover Toyota C-HR. Target APM Toyota itu adalah Desember 2017 sudah bisa jualan, atau Januari 2018. Meski menurut kami sudah cukup terlambat, tapi memang line up SUV compact Toyota memang sudah mendesak untuk dilengkapi. Sayangnya, tidak disebutkan detil C-HR mana yang akan dipasarkan.

 

Dari segmen MPV, penjualan Toyota Nav1 yang tidak bisa dibilang sukses dan kalah telak dari sang kompetitor, Nissan Serena, memacu TAM untuk merevisi produknya.

 

Nav1 yang berbasis Toyota Noah, diperkirakan akan diganti dengan Voxy, MPV kembaran Noah yang lebih sporty dari segi tampilan. Soal MPV ini memang tidak banyak yang bisa digali, karena hal tersebut dikatakan masih menjadi pembahasan di internal TAM sendiri.

 

Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *