Hindari Panas dengan Tirai Mobil Toyota

Hindari Panas dengan Tirai Mobil Toyota : Cuaca kemarau bisa bertahan cukup lama, suhu panasnya juga cukup tinggi hingga mencapai 42 derajat celcius. Jika Anda berkendara menggunakan mobil, tentunya menyalakan AC saja tak akan cukup untuk mengurangi panas di dalam mobil. Ada berbagai cara lain yang sebenarnya bisa Anda gunakan.

Contohnya adalah dengan memasang kaca film, menambah tekanan ban, memarkir pada tempat yang teduh, menggunakan AC lebih dan terakhir adalah menggunakan tirai atau gorden pada jendela mobil. lalu, apa sih sebenarnya fungsi dari gorden atau tirai ini?

Untuk mobil jenis MPV, SUV dan sedan, pemakaian gorden atau tirai ini tentu sangat mudah. Anda hanya perlu memasangnya pada jendela mobil seperti pada bus atau angkutan umum. Gorden mobil sebenarnya berfungsi sama dengan tirai yang dipasang pada ruangan atau jendela rumah. Fungsinya adalah menghalau panas masuk ke dalam mobil. Tirai ini juga bisa bermanfaat untuk menangkal silau sinar matahari seperti fungsi dari sun shield.

Pada saat Anda tak bisa menemukan tempat parkir yang strategis dan terpaksa memarkir kendaraan di bawah terik matahari, gorden akan memberikan manfaat yang lebih banyak. Gorden atau tirai akan membantu mengurangi proses fading pada interior mobil seperti jok, dashboard dan setir. Jika Anda memasang tirai pada mobil, usahakan untuk membuka jendela sekitar 3 mm hingga 0,3 cm untuk mengurangi pemuaian kaca. Dengan demikian, Anda bisa menghindari kerusakan pada kaca akibat proses pemuaian.

 

Sumber : http://www.toyota.astra.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *