Tips Untuk Menghilangkan Goresan di Cat Mobil

Toyota Samarinda : Menghilangkan goresan pada mobil kesayangan anda dapat dilakukan sendiri untuk menghemat biaya atau setidaknya untuk menunda melakukan cat mobil kembali pada kendaraan yang terkena goresan tersebut. Berikut penulis klasifikasikan bagaimana cara untuk menghilangkan goresan berdasarkan tingkat kerusakannya.

Menghilangkan Goresan di Cat Mobil

Goresan Ringan

Dalam rentangan ini kendaraan lecet karena goresan kuku, lemparan kerikil atau saat membersihkan mobil. Pada dasarnya goresan ini tidak merusak cat pada kendaraan, jadi kita dapat menghilangkannya hanya dengan menggunakan tangan. Cara yang paling mudah adalah ambilah wax (kompon atau polish) semprotkan pada bantalan micro fiber, lalu gosokan berulang kali di area yang terkena goresan tersebut.

Goresan Sedang

Pada tipe goresan ini umumnya menyentuh susunan cat dasar pada kendaraan anda. Awalnya anda dapat menghilangkan dengan cat touch-up. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu permukaan yang terkena goresan dengan grease remover serta wax. Setelah tahapan tersebut sudah dilakukan baru Anda dapat mengecat ulang mobil kesayangan anda dengan cat yang baru.

Goresan Dalam

Pada susunan seperti logam seperti ini perawatan yang dilakukan mudah saja. Anda cukup dengan mengecat serta mengamplas permukaan sebelumnya. Haluskan terlebih dahulu permukaan yang tergores dengan amplas yang tebalnya sekitar 800-1000 grit dan selanjutnya ampals kembali dengan ketebalan 1.200 grit. Selanjutnya cat serta kombinasikan dengan thinner dan semprotkan ke permukaan cat yang tergores. Apabila Anda merasa tidak mampu untuk mengerjakan akan lebih baik jika mengerjakan di bengkel yang terpercaya agar dapat di rawat dengan baik dan benar.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan goresan cat untuk menghilangkan goresan mobil anda sendiri. Semoga dapat membantu anda dalam merawat cat mobil kesayangan anda.

 

Untuk info pemesanan Toyota silahkan hub :

Iis Sandi

085-345-999-823
5734BD57
iissandi2309@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *