Tips Sewa Mobil untuk Liburan Bersama Keluarga

Toyota Samarinda : Tips Sewa Mobil untuk Liburan Bersama Keluarga. Selain menggunakan transportasi umum dan mobil pribadi, menyewa mobil adalah opsi yang dapat dipilih untuk berlibur bersama keluarga. Seperti opsi lainnya, menyewa mobil pun memerlukan perhatian lebih.
Sewa Mobil untuk Liburan
Sebelum menyewa mobil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Beberapa diantaranya adalah reputasi penyewaan mobil sampai “lepas kunci”. Berikut ini adalah beberapa tips sebelum menyewa mobil.
Anda wajib hati – hati saat menyewa mobil, terkadang ada kecurangan – kecurangan tertentu seperi dikenakan biaya tambahan yang tidak lazim untuk kelebihan waktu sewa. Ada penipuan dengan modus menemukan kerusakan di badan mobil dan meminta kita menggantinya.
Oleh karena Anda wajib cari tahu rental yang terpercaya dan terbukti jujur. Anda bisa mencarinya di internet, biasanya rental mobil yang punya situs sendiri bisa dipercaya. Anda juga dapat menanyakan kepada teman atau kerabat Anda. Anda dapat meminta rekomendasi tempat sewa mobil yang aman.
Nah tips yang berikutnya untuk menyewa mobil adalah dengan memesan jauh – jauh hari. Karena biasanya sat musim liburan ada banyak orang yang memutuskan untuk menyewa mobil.
Anda juga harus dapat menentukan jenis mobil yang tepat sesuai kebutuhan anda bersama keluarga dan biasanya jenis mobil yang banyak disewakan adalah jenis mobil keluarga dan biasanya jenis mobil yang banyak disewakan adalah jenis mobil keluarga (MPV).
Berikutnya adalah ketahui lama penyewaan. Beda daerah, beda kebijakan sewa mobilnya. Oleh karena itu, Anda wajib tahu tentang durasi waktu sewa. Di Yogyakarta misalnya, umumnya lama penyewaan mobil adalah 12 jam. Sementara di Bali, umumnya mobil disewakan selama 10 jam.
Yang berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah tentang “Lepas kunci”. Saat menyewa mobil, pilihan yang dapat dipilih adalah “lepas kunci” atau tidak. Ini berarti apakah Anda mau menyetir mobil sendiri, atau mau menggunakan jasa supir.”lepas kunci” biasanya lebih murah.
Sebelum membawa pergi mobil sewaan, cek terlebih dahulu kondisinya. Pastikan tak ada cacat apa pun pada badan dan bagian dalam mobil. Jika ada, laporkan kepada petugas penyewaan. Tak sekadar fisik mobil, cek juga tiap fungsinya. Mulai dari rem mobil, air, hingga aki mobil. Hal ini berguna untuk menghindari Anda ditipu ketika mobil dikembalikan.
Tips yang berikutnya adalah mengecek kondisi kendaraan. Cek terlebih dahulu kondisinya dengan memastikan tak ada cacat apa pun pada badan dan bagian dalam mobil. Sebisa mungkin anda untuk test drive terlebih dahulu sebelum memilih mobil yang akan anda gunakan, karena tidak semua mobil yang bodynya terlihat bagus dan mulus bisa jadi ternyata mesinnya bermasalah.
Satu lagi yang wajib diketahui adalah bayar dimuka. Beberapa penyewaan mobil menerapkan sistem bayar di muka. Beberapa rental mobil memberikan diskon jika Anda membayar dimuka. Namun Anda wajib tahu apakah rental akan mengembalikan uang jika dilakukan pembatalan.
Nah, Anda bisa membandingkan harga sewa mobil sebelum memutuskan untuk menyewa kendaraan untuk liburan Anda dan keluarga. Dengan membandingkan harga sewa di beberapa jasa penyewaan memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan wajar sehingga anda bisa memperpanjang waktu penyewaan dengan mudah.
Sumber : JAKARTA, KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *