Tips Perawatan Sederhana Mesin Mobil

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tips Perawatan Sederhana Mesin Mobil

Tips Perawatan Sederhana Mesin Mobil : Perawatan mesin mobil sangat diperlukan,hal ini dikarenakan untuk menjaga performa mesin agar tetap maksimal ketika di kendarai atau bisa juga agar mobil tidak sering mogok. Perawatan mobil yang berkala selain dapat menjaga performa mesin juga dapat memperpanjang kondisi atau umur spare part yang ada di dalamnya menjadi lebih awet atau tahan lama. Berikut yang perlu diperhatikan oleh pengendara untuk mesin mobilnya agar performa mesin tetap terjaga.

Ganti Oli Berkala

Pergantian oli ini sangat penting karena apabila tidak mengganti oli mesin secara berkala maka akan menyebabkan kerusakan pada mesin atau kinerja mesin kurang optimal selayaknya wajib diganti secara berkala dan tepat waktu sesuai dengan aturan standar masing-masing tipe mobil, pada umumnya penggantian oli setelah kendaraan menempuh jarak 3000 km hingga 5000 km.

Cek Cairan Radiator

Radiator pada mesin berfungsi sebagai menetralizir panas yang dihasilkan oleh mesin, oleh karena itu jika air radiator kosong maka akan menimbulkan overhead atau panas yang berlebihan pada mesin yang dapat membahayakan kondisi mesin maupun pengendaraan itu sendiri.

Bersihkan Filter Kalbulasi

Salah satu faktor penyebab mesin mobil terkadang susah dihidupkan antara lain adalah saringan karburasi filter mobil yang kotor. Membersihkan saringan filter karburasi ini tidaklah sulit cukup gunakan sikat gigi untuk melepas kerak dan kotoran yang menempel pada sarigan. Hindari penggunaan hairdryer atau compressor ketika membersihkan filter karburasi hal ini akan beresiko menimbulkan kerusakan pada lapisan filter karburasi.

Pacu Mobil Anda

Pada setiap pemakaian mesin mobil dalam jangka panjang akan menimbulkan kerak pada beberapa mesin akibat dari proses pembakaran mesin. Untuk meminimalisir kerak yang ada di mesin, anda hanya perlu memacu kendaraan dengan menginjak gas lebih dalam agar kerak yang terdapat pada mesin dapat keluar melalui knalpot. Tentunya Anda harus memperhatikan keamanan berkendara ketika mencoba memacu kendaraan anda lebih cepat.

Itulah tadi tips sederhana untuk perawatan mobil anda. Semoga tips – tips diatas dapat bermafaat.

Demikian Tip dari kami.

Untuk Informasi Produk toyota, harga toyota avanza di samarinda, harga toyota Agya di samarinda, harga toyota innova di samarinda, harga toyota Hilux Double Cabin di samarinda, harga toyota Hilux Single Cabin di samarinda, harga toyota Etios di samarinda, harga toyota Avanza Veloz di samarinda, harga toyota Fortuner di samarinda, harga toyota Rush di samarinda, harga toyota Truk Dyna di samarinda, harga toyota Yaris di samarinda, harga toyota Vios di samarinda, harga toyota Alphard di samarinda, harga toyota Altis di samarinda, harga toyota Camry di samarinda, harga toyota NAV1 di samarinda, harga toyota Hiace di samarinda, harga toyota Land Cruiser di samarinda,

Untuk Info Toyota Samarinda anda dapat menghubungi kami :

IIS SANDI

HP         : 0853-4599-9823 atau 0812-5525-223

BBM      : 5734BD57

 

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *