Tips Parkir Aman Saat Hujan Part II

Toyota Samarinda : Tips Parkir Aman Saat Hujan Part II. Sebelumnya telah dibahas beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir masalah yang dapat muncul saat memakirkan mobil di bawah hujan. Selain menghindari parkir di bawah pohon atau reklame, ada tips lainnya yang dapat Anda lakukan untuk tetap mengamankan mobil saat parkir di bawah hujan.
Parkir Aman Saat Hujan

Banyak hal yang patut diperhatikan oleh para pemilik kendaraan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, sehingga dibutuhkan tips memilih tempat parkir aman di musim hujan ketika Anda tak sedang berada di rumah.

Saat memarkir mobil, jauhi tempat yang rendah atau cekungan. pilihlah tempat yang lebih tinggi. Ketika Anda parkir di tempat umum seperti mall atau gedung perkantoran, sebisa mungkin hindari tempat parkir yang berada di basement atau yang lokasinya lebih rendah dari jalan raya dan permukaan di sekitarnya.

Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan terendam air, seandainya daerah tempat parkir kita adalah daerah rawan banjir. Selain itu pilih permukaan yang keras, misalnya aspal, beton, cor, atau pun tumpukan batu. Jangan letakkan kendaraan Anda pada permukaan tanah, sebab dikhawatirkan tanah akan bergeser atau amblas ketika hujan.

Biasanya air cenderung menggenang di daerah-daerah cekungan pada jalan saat hujan deras datang. Air hujan akan mengalir menuju daerah yang lebih rendah dan berpotensi munculkan banjir.

Jika tidak dapat menemukan tempat yang lebih tinggi untuk memarkir mobil, mintalah bantuan petugas parkir untuk menjaga dan menginformasikan Anda saat ketinggian genangan air sudah meningkat dengan cara meninggalkan nomor telepon ke petugas parkir.

Hindari juga parkir dekat dengan tembok tua. Terkadang Anda harus pergi ke lokasi yang tidak memiliki area parkir. Biasanya di daerah yang tidak punya tempat parkir khusus, banyak yang suka memarkir mobil mereka di tepi-tepi jalan atau bangunan.

Masalahnya adalah banyak daerah pinggir jalan yang dibatasi oleh bangunan pagar dari tembok yang sudah tua dan cukup rapuh. Jika hujan deras, sering Anda dengar berita ada tembok roboh yang menimpa mobil terparkir di dekatnya. Oleh karena itu, hindari tempat parkir yang seperti ini.

Yang pasti jika di depan atau kanan kiri tempat parkir kita dekat dengan tembok, lihat dulu kondisi tembok yang ada, jika meragukan dalam artian terlihat sudah rapuh, maka lebih baik cari tempat parkir lain, atau bisa ambil jarak lebih jauh sedikit dengan badan tembok, supaya resiko tertimpa bisa kita perkecil.

Kondisi semacam inilah yang membuat para pemilik kendaraan agar semakin waspada dan tak parkir di sembarang tempat, yang nantinya bisa meningkatkan risiko mobil Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan paling penting parkirkan kendaraan Anda dalam posisi seri atau serong. Kemudian parkir dengan cara posisi belakang kendaraan masuk lebih dahulu (mundur). Karena parkir model seperti ini memudahkan kita untuk cepat-cepat pergi ketika terjadi sesuatu hal. Semoga tips tadi dapat bermanfaat bagi Anda di musim penghujan ini.

Semoga dengan adanya artikel Tips Parkir Aman Saat Hujan Part II tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : http://www.asapmobil.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *