Tips Parkir Aman Saat Hujan Part I

Toyota Samarinda : Tips Parkir Aman Saat Hujan Part I. Intensitas hujan akhir-akhir ini semakin bertambah. Para pengendara wajib berhati-hati tidak hanya dalam berkendara namun juga saat memakirkan mobil. Beberapa hal yang wajib diwaspadai saat musim hujan adalah kerusakan pada banyak tempat.
Tips Parkir Aman

Kerusakan tersebut bisa berupa papan reklame yang jatuh atau juga pohon-pohon yang patah dan roboh. Sudah menjadi hal yang biasa kalau di kala musim hujan tiba, beberapa pohon didapati tumbang akibat guyuran hujan disertai dengan angin kencang, hal ini tentunya harus kita waspadai, apalagi kalau kita mau memarkir kendaraan baik roda dua ataupun roda empat kita.

Pastinya tak mungkin rela kalau kendaraan kita yang tengah parkir menjadi rusak atau hancur akibat tertimpa pohon. Oleh karena itu memakirkan mobil pun harus hati-hati agar tidak terkena dampak kerusakan tersebut. Meski diketahui bahwa banyak hal yang tidak dapat diduga, namun bukan berarti kita tidak dapat meminimalisir kemungkinan yang terjadi .

Belajar dari kejadian-kejadian tersebut, jadi ada baiknya jika kita juga memperhatikan beberapa tips saat kita hendak memparkir mobil kesayangan di tengah musim penghujan seperti saat ini, dan agar mobil kita tidak sampai tertimpa reruntuhan pohon ataupun sejenisnya apabila terjadi hujan badai yang tiba-tiba saja datang.

Anda dapat meminimalisir kemungkinan yang ada dengan memperhatikan beberapa tips saat Anda akan memarkir mobil di tengah musim penghujan. Tips yang pertama adalah hindari parkir di bawah pohon.

Jika cuaca panas, parkir mobil di bawah pohon yang rindang memang sangat menarik, namun saat musim hujan dan disertai angin kencang, ada baiknya untuk menghindari kebiasaan ini. Cabang-cabang dari pohon yang besar dan rindang dapat kemungkinan patah dan jatuh menimpa mobil Anda hingga menimbulkan bekas penyok.

Ternyata tak hanya itu, banyak korban mengalami hal yang tidak diinginkan saat parkir di bawah pohon. Misalnya saja yang terjadi di berita lansiran dari topgearcar, mengenai seseorang yang telah memarkir mobilnya di bawah pohon. Saat kembali hendak menggunakan mobil itu namun yang di ketahui mobilnya telah di penuhi dengan ratusan bahkan ribuan ulat yang telah berpindah sarang ke mobilnya. Tak hanya ulat, berpindahnya hewan-hewan lain yang dapat mengganggu seperti semut pun juga dapat terjadi.

Tips berikutnya adalah dengan tidak memarkirkan mobil di bawah papan reklame. Papan reklame atau billboard juga menjadi salah satu bangunan yang berpotensi tumbang dan  berbahaya saat hujan dan angin kencang datang.

Begitu juga dengan konstruksi yang tidak cukup kuat untuk menahan terpaan saat angin datang dan dapat mengakibatkan papan reklame roboh dan merusak kendaraan, sehingga kemungkinan terbesar papan reklame tersebut bisa saja jatuh dan menimpa mobil yang tengah lewat atau bahkan kendaraan yang sedang parkir di area tersebut. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya jika Anda tidak memakirkan mobil di sekitar papan reklame.

Masih ada lagi tips yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kecelakaan saat memakirkan mobil di kala hujan yang dapat Anda baca di laman berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *