Tips Merawat Kaca Mobil Supaya Tak Cepat Buram Dan Jamuran

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Tips Merawat Kaca Mobil Supaya Tak Cepat Buram Dan Jamuran.

Merawat Kaca Mobil Supaya Tak Cepat Buram Dan Jamuran

Salah satu bagian mobil yang kerap sekali luput dari perhatian dalam hal perawatan adalah kaca mobil. Kadang kadang sebagian orang sering lupa dengan bagian tersebut sebelum kaca tersebut mengalami kerusakan seperti retak atau bahkan pecah. Padahal, tahukah anda jika kaca mobil sudah terdeformasi atau berjamur akan sulit diperbaiki? Bahkan lebih parahnya lagi kaca tersebut tidak akan bisa diperbaiki. Jika keadaan tersebut terjadi pada bagian kaca depan maka bisa jadi akan berakibat fatal bagi para pegendara karena akan mengganggu pandangan para pengemudi. Oleh sebab itu sangatlah berbahaya sekali jika hal tersebut dibiarkan terjadi.

Beberapa gambaran diatas pastinya tidak akan anda biarkan terjadi pada mobil anda. Salah satu solusi untuk mencegah hal tersebut adalah dengan melakukan perawatan berkala terhadap bagian kaca mobil anda. Tak perlu anda membawanya kesalon mobil karena hal tersebut bisa anda kerjakan sendiri dengan mudah sehingga anda tak perlu mengeluarkan budget tambahan untuk merawat kaca mobil anda. Nah, berikut ini akan kami berikan tiga tips merawat kaca mobil agar tetap bisa memberikan kenyamanan serta tidak membahayakan dalam berkendara.

tips merawat kaca mobil

Tiga cara merawat kaca mobil agar tidak cepat buram

Selalu periksa dengan teliti kondisi wiper kendaraan

Jika kondisi wiper anda sudah mulai rusak maka anda perlu menggantinya, karena jika hal tersebut anda diamkan terlalu lama maka akan menibulkan goresan pada kaca mobil anda. Kemudian jangan mengoperasikan wiper ketika kaca mobil anda dalam kondisi kering, terlebih jika ada debu serta kotoran yang menempel pada kaca. Jika ingin mengoperasikannya semprotkan terlebih dahulu cairan wiper.

Adapun tanda wiper yang sudah mulai rusak adalah karetnya sudah tidak lentur, pada karetnya sudah mulai retak, serta jika beroperasi tidak bisa menyapu air dengan sempurna.

Selalu Bersihkan kaca jika terkena kotoran

Jika kaca mobil anda terkena kotoran seperti debu kering, maka sebaiknya segeralah bersihkan dengan menggunakan kemoceng halus terlebih dulu, kemudian selanjutnya gunakan kain atau lap kering yang berbahan lembut. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya baret baret halus pada kaca mobil.

jika kaca mobil anda terkena debu basah maka penanganannya adalah dengan menyiram terlebih dahulu kaca mobil anda dengan air yang bersih secukupnya guna mengangkat kotoran dari kaca mobil anda. Setelah itu gunakan lap yang halus. Penting, ketika mobil terkena air hujan maka perlu dibersihkan karena terkadang air hujan tersebut adakalanya mengandung asam , sehingga dapat merusak struktur kaca kendaraan.

Selalu memeriksa sisa-sisa cairan pembersih kaca mobil

Jika anda menggunakan cairan concentrate penbersih kaca, pastikan sisa cairan tersebut anda lap sampai bersih, jangan sampai mongering dengan sendirinya pada kaca. Karena hal tersebut akan mengakibatkan kerusakan pada kaca mobil anda seperti struktur kaca menjadi rusak, keramik pada kaca terkelupas, terkelupasnya defogger, sehingga kaca akan tampak buram disertai dengan timbulnya jamur pada kaca.

Sebaiknya anda memilih cairan pembersih kaca dengan bahan yang memiliki Ph normal yaitu tujuh, serta tidak mempunyai tingkat keasaman tinggi, supaya struktur kaca tidak rusak sehingga terhindar dari kerusakan.

Semoga dengan adanya artikel Tips Merawat Kaca Mobil Supaya Tak Cepat Buram Dan Jamuran tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *