Tips Menjaga Kebersihan Mobil saat Musim Hujan

Toyota Samarinda : Tips Menjaga Kebersihan Mobil saat Musim Hujan. Musim hujan adalah musim yang paling sering membuat mood berubah-ubah. Apalagi jika anda kehujanan bahkan saat masih berada di rumah, anda pasti dibikin bad mood oleh hujan. Belum lagi, cipratan air di sepanjang perjalanan membuat mobil anda kotor dan tak sedap dipandang mata. Apakah anda sering mendapati mobil anda seperti baru saja disiram lumpur? Jika anda ingin tahu bagaimana tips untuk menjaga kebersihan mobil saat musim hujan, anda tidak boleh ketinggalan membaca yang ini!

Kebersihan Mobil saat Musim Hujan

Lumpur yang menempel di alas kaki anda setelah kehujanan dapat membuat karpet mobil anda kotor. Noda seperti itu pasti bikin senewen, bukan? Saat bagian dalam mobil anda ditempeli noda membandel seperti itu, jangan buru-buru menyiramnya dengan air karena dapat menyebabkan korosi pada bagian tertentu. Anda harus melepas karpet dan mencucinya diluar, lalu keringkan dan baru dipasang kembali ke dalam mobil.

Anda bisa mencuci karpet mobil menggunakan air sabun. Tapi, bagaimana jika yang terkena noda adalah bagian dalam mobil yang tak bisa dilepas? Anda harus sabar membersihkannya dengan lap basah. Jangan lupa untuk membuka semua kaca dan pintu agar bau serta udara yang lembap bisa keluar dari mobil. Seandainya anda membersihkannya dengan sapu ijuk, anda harus ekstra hati-hati untuk tidak membuat kotoran semakin masuk ke bagian dalam.

Sekarang untuk masalah badan luar mobil. Saat musim hujan, anda harus sering-sering membersihkan badan mobil jika tak ingin mobil semakin kotor. Tidak butuh waktu lama untuk membersihkan bagian luar mobil karena anda hanya perlu mengelapnya dengan lap kering atau menggosoknya dengan kemoceng. Jika mobil anda sudah berdebu sebelum terkena hujan, dan anda tidak sering membersihkannya, debu akan semakin bertumpuk dan dapat menyebabkan bekas kotor jika terkena hujan. Anda sebaiknya berhati-hati ketika membersihkan noda yang sudah mengering. Jangan menggunakan lap kering karena dapat membuat goresan di cat mobil anda. Gunakan lap basah untuk membersihkan noda itu sampai bersih, baru kemudian anda lap lagi menggunakan lap kering agar mobil tampak lebih bersih.

Nah, itulah beberapa tips dan cara-cara yang tepat untuk menjaga kebersihan mobil saat musim hujan.

Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

 

http://toyotadisamarinda.com/wp-admin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *