Tips Mengganti Ban Bocor / Kempes

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tips Mengganti Ban Bocor

Cara mengganti ban bocor atau kempes. Mungkin sebagai pengendara mobil mengganti ban mobil merupakan hal yang harus bisa dilakukan oleh pengendara untuk mengantisipasi ketika sedang berkendara ban mobil anda mengalami kebocoran ataupun kempes di tengah jalan.
Hal ini dapat sangat membantu ketika di sekitar tidak terdapat penyedia jasa tambal ban atau pompa ban. Berikut adalah tips untuk anda bagaimana cara mengganti ban mobil.

Yang pertama, menepilah di pinggir jalan dan usahakan mencari tempat yang agak luas dikarenakan apabila mengganti ban di tempat yang sempit atau mengganti ban di jalan cukup ramai dapat membahayakan pengguna jalan yang lain. Lalu pastikan mobil anda tidak bergerak.

Ganjal ban anda dengan benda yang berat contoh batu atau kayu. Selain itu anda bisa menggunakan rem tangan lalu masukan transmisi anda pada gigi satu atau R (reserve). Untuk pengguna mobil otomatis anda bisa menempatkan kondisi gigi pada posisi P (parking).

Berikutnya hidupkan lampu hazard dan beri tanda segitiga dibelakang mobil anda. Ambilah ban cadangan pada mobil anda (Setiap mobil pasti memiliki ban cadangan) dan kunci roda. Dongkrak mobil anda sesuai situasi yang dibutuhkan. Buka penutup roda.

Jika sulit untuk dibuka cukil penutup roda tersebut dengan obeng Mulailah melepas baut-baut yang terpasang pada roda menggunakan kunci roda, dengan memutar searah jarum jam, Kendorkan dengan pola bersilang, misalnya ada 4 buah baut, kendorkan baut atas, lalu bawah, kiri dan kanan. Baut cukup dikendorkan, jangan sampai terlepas dulu. Pasang Dongkrak pada sebuah cengkungan kecil atau semacam tanda di bagian bawah mobil. umumnya berada sedikit di belakang roda depan dan di depan roda belakang.

Setelah pada posisi yang sesuai perlahan-lahan naikan dongkrak hingga roda mudah terangkat dan mudah untuk dilepas nantinya. Apabila tidak stabil ketika menaikakn dongkrak jangan diteruskan turunkan terlebih dahulu dan pastikan dongrak tersebut bisa stabil.Lepaskan baut pada ban tadi ( taruh ditempat tertentu agar tidak hilang) lalu tarik ban tersebut secara berlahan.

Ambilah ban cadangan yang sudah anda sediakan lalu pasang dengan mengoyangkan perlahan dan pastikan posisi ban tersebut sudah pas. Pasang kembali baut, putarlah baut tersebut searah jarum jam pastikan baut jangan dikencangkan dulu, karena jika anda melakukannya, ban akan ikut berputar.

Turunkan dongkrak hingga roda menyentuh tanah Kecangkan baut tersebut dengan pola silang,lalu putarlah dengan kunci roda. Pastikan baut telah kencang dengan menempatkan kunci roda secara horisontal dan coba pijaklah batang kunci roda dengan kaki.

Rapikan peralatan yang anda gunakan tadi dan jangan lupa taruh ban kempes tadi ketempat penyimpanan ban serep di mobil Anda selanjutnya Anda siap melanjutkan perjalanan.

Demikian Tip dari kami.

Untuk Informasi Produk toyota, harga toyota avanza di samarinda, harga toyota Agya di samarinda, harga toyota innova di samarinda, harga toyota Hilux Double Cabin di samarinda, harga toyota Hilux Single Cabin di samarinda, harga toyota Etios di samarinda, harga toyota Avanza Veloz di samarinda, harga toyota Fortuner di samarinda, harga toyota Rush di samarinda, harga toyota Truk Dyna di samarinda, harga toyota Yaris di samarinda, harga toyota Vios di samarinda, harga toyota Alphard di samarinda, harga toyota Altis di samarinda, harga toyota Camry di samarinda, harga toyota NAV1 di samarinda, harga toyota Hiace di samarinda, harga toyota Land Cruiser di samarinda,

Untuk Info Toyota Samarinda anda dapat menghubungi kami :

IIS SANDI

HP          : 0853-4599-9823 atau 0812-5525-223

BBM      : 5734BD57

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *