Tips Memilih Velg Racing Yang Sesuai Untuk Mobil

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Tips Memilih Velg Racing Yang Sesuai Untuk Mobil.

Memilih Velg Racing

Untuk menambah performa mobil pribadi agar terlihat tambah ganteng dan macho, modifikasi mobil adalah jawabannya, baik modifikasi interior mobil maupun melakukan modifikasi eksterior pada mobil. Termasuk diantaranya mengganti velg standart dengan velg racing.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa dengan mengganti velg racing penampilan mobil akan berubah menjadi lebih bagus, mobil akan terlihat elegan dan tentunya menjadi lebih sporty, bahkan bisa tampak lebih garang ketika velg standar diganti dengan velg racing.

Tips Memilih Velg Racing

Namun demikian ada hal-hal khusus yang perlu diperhatikan ketika Anda memiliki tekad dan memutuskan untuk mengganti velg standart dengan velg racing agar penampilan mobil terlihat lebih bagus bukan terkesan menjadi semrawut. Dan berikut ini adalah tips memilih velg racing yang sesuai untuk mobil kesayangan Anda.

Sesuaikan velg dengan jenis mobil

Sebelum mengganti velg racing hal yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan velg dengan jenis mobil yang Anda miliki, karena terlihat bagus dan tidaknya velg yang menempel pada mobil Anda itu tergantung pada kesesuaian bentuk dan juga tipe mobil.

Modifikasi Velg Toyota Fortuner

Sebagai contoh, untuk mobil yang memilki ukuran besar seperti halnya mobil SUV, minibus ataupun MPV maka velg yang cocok dipasangkan adalah velg yang memiliki model palang. Bukan hanya itu saja, dalam memilih model palang juga disertai dengan ukuran yang lebar serta jumlah palang yang banyak biar velg tersebut sesuai dengan jenis mobil yang berukuran besar.

Sedangkan untuk mobil yang memilki ukuran kecil seperti Honda Jazz, Honda Brio, Suzuki Swift, KIA Picanto maupun citycar sejenisnya maka sebaiknya memilih velg racing dengan model palang tipis atau kecil-kecil namun tidak terlalu banyak sehingga terlihat ledih idela dan juga sesuai dengan bentuk maupun ukuran mobil.

Perhatikan ukuran velg racing

Setelah mengetahui sesuai dan tidaknya velg dengan bentuk dan tipe mobil, selanjutnya yang tak kalah penting adalah memperhatikan ukuran velg racing yang akan dipasangkan supaya nantinya mobil bisa tampil lebih sporty, elegan dan tambah ganteng. Karena jika ukuran velg racing tidak sesuai namun tetap dipaksakan maka hasilnya bukan lebih bagus melainkan tampilan mobil akan terlihat lebih jelek dan terkesan semrawut.

Jadi, sebelum membeli velg racing yang mau dipasangkan terlebih dahulu pilihlah ukuran diameter velg secara cermat dan jangan sampai menyesal dikemudian hari karena memilih velg racing dengan harapan mobil akan terlihat lebih sporty namun justru penampilan mobil menjadi tambah jelek.

Sebagai contoh, mengganti velg standart dengan velg racing yang diameternya lebar akan menjadikan tampilan mobil lebih sporty dan elegan, namun bisa mengurangi prforma mobil dikarenakan velg dengan diameter lebar memiliki bobot yang lebih berat.

Selain memperhatikan diameter pada velg, yang perlu diperhatikan lagi adalah ukuran offset velg supaya setelah velg tersebut dipasang pada mobil tidak terlalu keluar dari bodi mobil. Meskipun terkadang ada juga yang suka dengan pemasangan velg yang terlihat keluar dari bodi mobil.

Kesesuaian ukuran serta model velg racing menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan, meskipun menggantikan velg yang standart namun hasil akhirnya tetap tidak melenceng dari performa standartnya meskipun pada dasarnya tampilan bisa berubah menjadi lebih sporty, elegant dan tambah macho.

Modifikasi Velg Honda Jazz

Perhatikan harga velg racing

Ini adalah sebagai tambahan, meskipun sebenarnya juga harus diperhatikan untuk masalah harga velg racing yang mau digunakan. Karena akan menjadi percuma jika jenis serta ukuran sudah cocok namun harga memilih yang murahan. Bahkan, terkadang seseorang bisa tertipu dengan tampilan velg yang dijual mahal namun sebenarnya velg tersebut adalah velg dengan harga murah atau murahan.

Jadi supaya dalam membeli velg racing tersebut tidak tertipu dengan harga yang murahan alangkah baiknya Anda harus benar-benar memahami terlebih dahulu berapa harga pasaran velg racing yang berkualitas serta sesuai dengan mobil kesayangan Anda. Jangan sampai Anda keliru membeli velg racing dengan harga mahal namun tidak berkualitas.

Itulah tips-tips memilih velg racing yang sesuai dengan mobil Anda. Dengan beberapa penjelasan diatas, semoga akan memberikan kemudahan bagi Anda pada saat ingin membeli dan mengganti velg standart dengan velg racing untuk mobil kesayangan Anda. Pastikan juga, bahwa dengan menggunakan velg racing yang sesuai tampilan mobil yang Anda miliki akan terlihat lebih gagah, lebih sporty dan juga tempil lebih elegan namun prforma juga masih tetap bisa diandalkan.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *