Tips Hidupkan Mobil Mogok dengan Mudah Susah Payah Mendorong

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Tips Hidupkan Mobil Mogok dengan Mudah Susah Payah Mendorong. Kita tidak akan pernah menduga musibah yang akan menimpa kita, termasuk mobil mogok. Maka antisipasi dan segala kemungkinan akan terjadi diperjalanan harus kita persiapkan seperti rutin memeriksakan mobil kita ke bengkel.

Hidupkan Mobil Mogok dengan Mudah

Mimpi buruk seorang pengemudi adalah ketika mobil tiba – tiba mati atau mogok. Beruntung jika posisi mogoknya mobil dekat dengan bengkel kendaraan roda empat, namun jika posisi kurang baik Anda terpaksa harus melakukan beberapa hal untuk menghidupkan mobil Anda kembali.

Masalah  mobil mogok memang dapat sangat memusingkan dan bikin stress, apalagi jika mobil mogok disaat Anda harus melakukan perjalanan penting dan diburu waktu.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah mobil mogok karena aki mobil soak adalah meminta  bantuan seperti memanggil derek, jumper aki, dorong mobil, atau pesan aki baru. Namun taukah Anda bahwa selain alternatif – alternatif yang disebutkan tadi, ada alternatif lain yang dapat Anda lakukan sendiri.

Cara mengatasi atau memperbaiki mobil mogok karena aki soak yang bisa anda lakukan sendiri adalah dengan cara menjumper aki atau mengganti aki ini terutama pada mobil matic karena jika pada mobil matic habis baterai maka baterai harus dijumper atau diganti dan pada mobil bertransmisi manual atau mobil dengan kopling mendorong hidup mobil matic dimungkinkan agar mesin mobil hidup.

Dikutip dari Tribbunnews, solusi ini diberikan oleh presenter video saluran Shake di You Tube, Denny. Menurut Denny Anda hanya membutuhkan dongkrak dan tali untuk membuat mobil Anda yang mogok dapat beroperasi kembali.

Caranya adalah mobil diangkat pakai dongkrak, lalu posisikan kunci kontak pada posisi “on”, setelahnya Anda sapat geser tuas transmisi ke gigi satu, ikat tali memutari ban, lantas tarik tali sampai mesin menyala.

Ini memiliki prinsip yang sama dengan pengetahuan umum menyalakan mobil dengan cara didorong. Ini akan membuat piston bergerak dan memulai pembakaran. Mudah bukan ? sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan pada mobil bertranmisi manual.

Satu lagi yang wajib dicatat, akan lebih baik jika kedua ban yang bergerak diangkat pakai dongrak. Ini bertujuan untuk mencegah mobil tiba-tiba melompat ketika  menyala dan ini juga akan membuat enteng tarikan tali.

Selain aki yang soak, mesin starter mobil yang rusak juga menyebabkan mobil anda bisa mogok. Mobil mogok tidak bisa distarter artinya sistem mobil tidak berfungsi sehingga tidak bisa memutar mesin mobil. Hal ini dikarenakan arang starter mobil Anda sudah habis.

Lantas, bagaimana Anda hidupkan mobil mogok tersebut? Caranya yaitu dengan mendorong mobil Toyota Anda sampai hidup. Ini merupakan cara terbaik jika Anda berada jauh dari bengkel.

Selanjutnya, yang menjadi penyebab mobil Anda mogok yaitu security sistem menghalangi mobil Anda untuk dihidupkan. Hal ini disebabkan karena baterei remote mobil Anda sudah habis. Untuk mengatasi kasus yang seperti ini, Anda perlu mengganti baterei remote dengan yang baru. Jika Anda berada jauh dari bengkel dan tidak sempat membeli baterei remote yang baru, maka Anda bisa melakukan cara yang lain dengan cara membaca buku manual dilaci dashboard.

Semoga dengan adanya artikel Tips Hidupkan Mobil Mogok dengan Mudah Susah Payah Mendorong tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *