Tips Atasi Buah Hati yang Rewel saat Berpergian Jauh Menggunakan Mobil Toyota

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Tips Atasi Buah Hati yang Rewel saat Berpergian Jauh Menggunakan Mobil Toyota. Pergi berlibur tanpa kehadiran sang buah hati tentunya akan terasa kurang lengkap.
Atasi Buah Hati yang Rewel saat Berpergian Jauh

Namun melakukan perjalanan jauh dengan anak menggunakan transportasi umum juga akan sangat melelahkan dan sedikit ribet. Oleh karena itu menggunakan mobil pribadi Anda adalah salah satu pilihan terbaik saat berencana pergi liburan dengan si kecil.

Salah satu masalah yang sering di alami sikecil saat berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh adalah rasa bosan yang membuatnya mudah rewel. Ini mungkin hampir pernah dialami semua orang tua.

Si kecil yang rewel saat berkendara memang merupakan hal normal sesuai dengan usianya. Hal ini juga diungkapkan oleh psikolog Rose Mini Agoes Salim. Rose mengatakan bahwa anak – anak  di usia mereka membutuhkan ruang agar dapat beraktivitas dengan aktif.

“Mereka bosan, letih dan capek. Kalau di mobil saja, mereka di ruangan yang kecil, padahal dia dalam situasi ingin bergerak, berlari dan melatih motoriknya,” ujar psikolog yang akrab disapa Romi ini.

Nah bagi Anda yang sering mengajak anak berkendara jauh dengan Anda, ada nih cara mudah untuk  mengatasinya. Meskipun mudah namun Anda membutuhkan konsistensi berupa ketekunan dan kemauan untuk melakukan hal ini.

Caranya adalah dengan terus menerus mengalihkan pikiran si kecil. Anda dapat melakukannya dengan terus mengajak buah hati Anda berinteraksi dengan beraktivitas, sehingga si kecil tak merasa bosan.

“Caranya dengan mengalihkan perhatiannya. Diajak bermain atau berbicara. Membuat dia tidak merasa bosan. Atau berhenti sejenak, ajak dia jalan-jalan. Yang pasti sebelum berangkat pastikan membawa perlengkapan yang dibutuhkan anak,” jelas Romi.

Selain itu, bawa berbagai jenis mainan anak dalam perjalanan. Ketika anak merasa bosan, Anda bisa menggantinya dengan mainan lain yang Anda bawa. Terkadang anak bisa merasa bosan bermain sendirian dengan mainannya. Anda bisa membuat game seru supaya anak lupa bahwa ia sedang dalam perjalanan.

Untuk anak yang lebih besar, Anda bisa membawa peta dan menunjukkan tempat-tempat terkenal yang akan dilewati. Ketika melewati tempat tersebut, Anda bisa menunjukkan kepada mereka dan berikan sedikit penjelasan tentang tempat tersebut.

Sementara Cornelia Dahiten, dari Conscious Parenting Singapore, mengatakan orangtua bisa menyanyikan lagu anak dengan bertepuk tangan. “Ingatlah untuk tetap membuat mereka perhatian dengan memvariasikan kegiatan bermain, misalnya dengan cara meniru suara binatang,” ujar Dahiten.

Untuk para orangtua jangan sampai lupa bahwa daya tahan tubuh buah hati Anda bisa saja menurun karena kondisi berpergian jauh serta lingkungan yang tidak menentu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan vitamin untuk anak dan beberapa jenis obat untuk anak Anda selama di perjalanan seperti obat mabuk perjalanan, obat penghilang nyeri, obat penurun demam atau jika anak Anda memiliki riwayat penyakit, obat khusus dari dokter. Selain itu, agar kondisi anak Anda tetap prima siapkan juga suplemen vitamin.

Semoga dengan adanya artikel Tips Atasi Buah Hati yang Rewel saat Berpergian Jauh Menggunakan Mobil Toyota tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : Otosia.com, http://otomotif.liputan6.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *