Tips Aman saat Berada di Tempat Parkir

Toyota Samarinda : Tips Aman saat Berada di Tempat Parkir. Sebagai pengendara tentu saja kita pernah merasa tidak tenang ketika sedang memarkir kendaraan di suatu tempat. Selain saat berkendara, kewaspadaan juga harus dijaga saat Anda memarkirkan mobil. Tidak jarang pengendara merasa tidak nyaman saat memarkirkan kendaraan mereka. Misalnya saja memarkirkan mobil di basement gelap memiliki resiko terjadinya tindak criminal. 

Tips Aman saat Berada di Tempat Parkir
Terlebih bagi orang yang masih tergolong baru dalam mengemudikan mobil, memarkirkan mobil tentu menjadi hal yang harus dipelajari dan dipahami. Terlebih jika Anda harus memarkirkan mobil tersebut di tempat yang terlalu sempit seperti pada parkiran perkantoran maupun mall. Memang, biasanya telah disediakan tukang parkir untuk membantu mengarahkan, namun bagi para pemula hal tersebut tentu masih terasa menakutkan karena merasa masih belum lihai menempatkan mobil yang di parkir.
Dikutip dari otodetik.com, sebuah survei terhadap pengendara di Inggris mengungkap bahwa 1 dari 3 pengendara merasa tidak aman saat berada di tempat parkir.  Survei ini mengungkap bahwa sekitar 51 persen pengendara perempuan merasa tidak aman, dengan 23 persen lebih memilih untuk parkir tempat parkir yang aman dan nyaman
“Wajar jika pengendara merasa gugup saat sendirian di parkir, namun tetap waspada dan mengikuti tips-tipis berikut mungkin bisa membantu anda tetap aman,” ujar Harrison Woods dari Your Parking Space.
Bagi Anda yang ingin menambah kewaspadaan, berikut ini adalah beberapa tips aman saat memakirkan kendaraan Anda. Tips aman yang pertama adalah parkir kendaraan di tempat terang.
Satu langkah sederhana bisa Anda lakukan, dengan memilih tempat parkir yang terang. Karena tempat terang bisanya mengurangi kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan. Jadi, lebih baik Anda mencari tempat parkir di bawah lampu.
Tips yang kedua adalah parkir di tempat yang memiliki petugas parkir. Jika Anda pergi ke tempat yang memiliki parkiran luas, pastikan memilih tempat yang berada dalam pengawasan penjaga parkir. Meskipun banyak tempat parkir yang tersedia, namun pastikan kendaraan Anda terpakir di tempat yang sering dilalui petugas parkir. Hal ini memungkinkan kendaraan Anda selalu berada dalam pantauan petugas tersebut.
Tips yang ketiga ialah sebisa mungkin pilih tempat pakir yang tersedia kamera CCTV. Di beberapa tempat parkir modern sekarang telah menyediakan kamera CCTV untuk membantu sistem kemanan. Karena itu, pastikan kendaraan Anda terparkir dalam posisi yang masih terjangkau kamera CCTV.
Tips selanjutnya adalah Anda dapat memikirkan dan merencanakan posisi parkir Anda. Ini dapat Anda lakukan saat mengunjungi tempat baru, dan asing dengan tempat parkir tersebut. Anda harus pastikan situasi tempat parkir dan rencanakan dimana Anda akan parkirkan mobil Anda. Anda bisa memilih tempat yang paling strategis, dengan melihat seluruh tempat parkir kendaraan. Lebih baik hindari memakirkan mobil di tempat yang gelap.
Pastikan kendaraan Anda terparkir di tempat paling strategis. Salah satunya dekat dengan pintu keluar atau tempat yang tidak asing atau telalu jauh dari pintu keluar.
Pastikan kendaraan Anda terparkir di tempat paling strategis. Salah satunya dekat dengan pintu keluar atau tempat yang tidak asing atau terlalu jauh dari pintu keluar. Dan setelah itu, pastikan kendaraan Anda yang terparkir tidak terdapat barang-barang berharga. Dan masih ada tips lainnya yang dapat Anda baca di laman berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *