Tips Aman saat Berada di Tempat Parkir II

Toyota Samarinda : Tips Aman saat Berada di Tempat Parkir II. Sebelumnya telah diberikan tips untuk memarkirkan mobil di tempat yang terang  dan untuk merencanakan posisi parkir ketika mengemudi. Kali ini ada beberapa tips tambahan yang dapat Anda gunakan agar Anda merasa aman dan nyaman saat memakirkan mobil.

Tips Aman saat Berada di Tempat Parkir II
Tips yang selanjutnya yaitu anda disarankan untuk membuka kaca jendela serta mematikan audio jika masih menyala. Dengan begitu, anda akan bisa lebih fokus pada lingkungan yang akan di jadikan tempat parkir.
Tak hanya itu, anda juga akan lebih bisa memperhatikan instruksi arah parkir. Ketika mengarahkan posisi parkir tersebut pastikan anda dengan jelas mengetahui dengan jelas area di sekitar tempat parkir tersebut, apakah terdapat tiang, garis parkir, kendaraan lain dan gunakan pembatas. Jika anda masih merasa ragu, anda bisa turun untuk memastikan area untuk lahan parkir tersebut
Tak lupa untuk anda memberikan jarak kanan dan kiri pada mobil. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda serta penumpang yang lain untuk turun sebaiknya anda memberikan jarak pada bagian kanan dan kiri mobil untuk membuka pintu serta naik turun penumpang. Anda bisa memperhatikan garis lahan parkir sebagai cara gampang dan aman parkir mobil. Anda bisa menempatkan parkir tepat di bagian tengah lahan tersebut.
Yang selanjutnya pastikan mobil dalam posisi aman saat parkir. Dan cara gampang dan aman parkir mobil yang terakhir yaitu anda harus memastikan memasang rem tangan dengan benar jika sedang berada di tempat yang datar. Ketika berada di tempat yang menurun, anda bisa memasang rem tangan dengan memposisikan transmisi pada gigi mundur. Berbeda lagi jika anda memarkirkanya pada jalanan yang menanjak maka anda harus memasang rem tangan dengan posisi gigi 1. Hal ini bertujuan agar mobil tidak bergerak sendiri ketika di biarkan terparkir.
Tips yang berikutnya adalah untuk tidak meletakkan benda berharga saat memarkirkan mobil. Saat memarkirkan mobil, pastikan Anda tidak meletakkan barang –barang berharga dalam mobil Anda.
Barang –barang tesebut dapat memancing tindak kriminal. Ingat bahwa tindak kejahatan dapat terjadi jika ada kesempatan. Oleh karena itu pastikan kendaraan Anda terparkir di tempat paling strategis. Dan bawa serta benda –benda berharga, atau setidaknya jangan membuat barang – barang berharga tersebut terlihat dari luar kaca.
Tips yang berikutnya adalah untuk selalu waspada. Akan lebih baik jika Anda selalu waspada dengan tidak mendengarkan musik, memeriksa email atau SMS atau sibuk dengan gadget. Anda harus memperhatikan sekeliling Anda.
Tips berikutnya adalah memegang kunci di tangan. Ketika Anda menuju posisi parkir mobil Anda, pastikan Anda sudah memiliki kunci di tangan Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu berlama – lama mencari kunci kendaraan di dalam tas Anda ketika berada di parkiran, terutama parkiran sepi atau basement gelap.
Hindari kebiasaan meninggalkan kunci di kunci kontak. Biasanya ada pengendara yang memilih untuk tetap menghidupkan kendaraannya, agar kabin tetap dingin di saat Anda ingin keluar mobil sebentar. Sebaiknya hal ini tidak dilakukan, karena sangat berbahaya dan dapat mengundang terjadinya tindak kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *