Tiga Hal Yang Harus Dihindari Saat Mencuci Mobil Sendiri

Toyota Samarinda : Tiga Hal Yang Harus Dihindari Saat Mencuci Mobil Sendiri.

Harus Dihindari Saat Mencuci Mobil Sendiri

Mencuci mobil atau kendaraan memang kadang sangat perlu dilakukan. Selain untuk mempercantik mobil hal tersebut juga penting untuk menjaga keawetan kendaraan itu sendiri. namun apa yang akan terjadi jika cara mencuci mobil anda salah? Ya, banyak kebiasaan kebiasaan kecil dan sepele yang salah dan masih saja dilakukan oleh para pencuci mobil atau kendaraan sehingga hal tersebut dapat mengurangi kecantikan mobil itu sendiri.

Cara Mencuci Mobil Dengan Benar

Bagi anda yang ingin mencuci mobil sendiri, berikut ini kami berikan beberapa kesalahan yang harus dihindari saat anda mencuci mobil sendiri. Lantas apa sajakah itu, simak ulasan singkat berikut ini.

1. Mencuci mobil di bawah sengatan sinar matahari

Hindari mencuci kendaraan dibawah terik sinar matahari. Mengapa hal itu perlu dilakukan? Dua alasan yang yang tepat adalah pertama butiran butiran air yang menempel pada body mobil anda akan mengering terlalu cepat tidak sempurna. Sehingga akan muncul bulatan bulatan yang nggak jelas pada body mobil. Hal tersebut akan membuat mobil anda menjadi terlihat lusuh meskipun anda baru saja selesai mencucinya.

Alasan yang kedua yaitu butir butir air pada body mobil saat dicuci akan menjadi focus sinar matahari untuk mentransfer energy panasnya sehingga pada kondisi tersebut akan membuat cat mobil anda akan lebih cepat menjadi pudar karena panasnya sinar matahari yang bercampur dengan air.

2. Mencuci mobil menggunakan satu ember saja

Kesalahan sepele yang sering terjadi berikutnya adalah mencuci mobi atau kendaraan dengan satu ember saja. Hal ini cukup jelas bahwa mencuci dengan satu ember akan membuat air bercampur dengan kotoran sehingga nantinya akan merusa cat mobil anda.

Yang perlu dilakukan adalah sebaiknya gunakanlah dua ember, satu digunakan untuk menaruh cairan sabun dan satunya lagi untuk membilas spon atau lap pencuci. Sehingga dengan demikian mobil atau kendaraan anda akan terhindar dari resiko terkena kotoran yang bercampur dengan air sabun diember pertama.

3. Mencuci mobil menggunakan sembarang sabun

Sebagian orang biasanya mencuci mobilnya dengan menggunakan sabun colek atau sabun cuci piring sebagai solusi hemat. Nah jika anda termasuk dalam kategori ini maka stop kebiasaan ini dari sekarang dan beralihlah dengan menggunakan sabun khusus mobil. Alasanya adalah cairan yang terkandung didalam sabun colek cukup keras untuk cat mobil sehingga sangat riskan untuk body mobil anda.

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus dihindari saat anda mencuci mobil sendiri. pastikan juga anda mencuci mobil menggunakan air yang bersih dengan semprotan yang kuat sehingga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada mobil anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *