Ternyata Selai Kacang Bisa Bersihkan Bodi Mobil

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest
Toyota Samarinda : Ternyata Selai Kacang Bisa Bersihkan Bodi Mobil. Sebagai bagian luar mobil yang langsung berhadapan dengan segala kotoran dan debu di jalan raya, bodi mobil selalu menjadi sarang pertama kerikil, batu-batu, ranting, atau bahkan aspal jalan. Pernahkah kamu menemukan aspal yang masih basah di sekitar jalanan yang akan kamu lewati? Celakanya nih , kalau kamu lewati jalan itu pakai mobil, dijamin deh pasti bodi bagian bawah mobilmu bakal kotor. Resiko melekatnya aspal jalan pada bodi mobil bisa berlangsung pada siapapun.
Selai Kacang Bisa Bersihkan Bodi Mobil
Kenapa bisa ada aspal menempel pada bodi, terutama di belakang roda? Itu karena beberapa tempat yang dijadikan jalur utama saat melakukan perjalanan di libur panjang, baru saja mengalami perbaikan. Terlebih lagi, kotoran bekas aspal itu susah bersihnya. Mau kamu cuci seribu kali pakai sabun, bekasnya bakal tetap ada di bodi mobilmu. Hal ini tentu akan menjadi masalah yang memusingkan kepala.
Bodi mobil yang dibiarkan kotor membuat mobil tidak enak dipandang. Selain itu, jika dibiarkan, lama kelamaan cat mobil akan berubah kusam atau bahkan mengelupas. Cat yang mengelupas biasanya karena terkena material yang tajam atau kasar.
Salah satu material yang harus diwaspadai mengenai bodi mobil adalah aspal jalan yang biasanya menempel ke bodi. Dalam beberapa kasus, aspal bisa dibersihkan dari bodi mobil dengan cara mencucinya dengan uap. Namun, tak jarang pula aspal yang membandel masih berada di bodi mobil.
Sebetulnya, sudah banyak produk pembersih aspal yang beredar di pasaran. Tetapi, ada cara lain yang bisa membantu Anda mengatasi aspal-aspal bandel di bodi mobil. Anda bisa menggunakan selai kacang.
Bahan dapur yang satu ini ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai toping roti atau kue saja, tetapi juga ampuh dijadikan solusi pembersih aspal di bodi mobil. Adanya kandungan minyak pada selai kacang tersebut berfungsi sebagai peluruh aspal.
Yup, kamu bisa lho membersihkan aspal membandel di bodi mobil dengan selai kacang. bahan yang kamu konsumsi tiap hari saat sarapan ternyata telah dikenal lama dapat membantu menghilangkan aspal yang menempel di bodi mobil. Dengan menggosokkan beberapa oles selai kacang di bagian yang terkena aspal, maka secara otomatis bagian itu akan kembali bersih seperti sedia kala.
Cara menghilangkan aspal menggunakan selai kacang sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan selai ke bagian aspal yang menempel di bodi mobil. Lalu, bersihkan menggunakan kain lembut dan bilas dengan air bersih.
Yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan selai kacang sebagai pembersih aspal adalah selai kacangnya harus murni dan tidak memiliki bahan tambahan lain di dalamnya. Dijamin bodi mobil kembali bersih dan bebas aspal bandel. Jadi yang perlu kamu ingat guys, saat membersihkan bodi mobil dengan selai kacang adalah jangan gunakan selai sembarangan. Maksudnya, selai kacang yang dipakai wajib selai yang lembut.
Jangan gunakan selai kacang dengan tambahan topping atau selai dengan tekstur kacangnya yang masih utuh. Bukannya tambah mulus, bodi mobilmu yang ada bakal makin tambah tergores dan juga gak bisa bersih.

Sumber : www.otosia.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *