Ternyata Congkelan Ini Bisa Bikin Awet Ban Mobil Toyota

Ternyata Congkelan Ini Bisa Bikin Awet Ban Mobil Toyota

Toyota Samarinda : “Trik yang paling mudah dilakukan untuk membuat umur pelapis karet pada velg mobil lebih lama ternyata hanya dengan mencongkel kerikil yang terselip pada patern atau kembangan ban.¬†Ternyata Congkelan Ini Bisa Bikin Awet Ban Mobil Toyota

Mulailah memperhatikan kondisi ban mobil Toyota Anda dan lihat beberapa kerikil yang mungkin terselip atau menyangkut pada alur kembangannya.

Bila kerikil dibiarkan menempel di alur kembangan ban untuk waktu yang lama, maka kerikil bisa melubangi dan menembus ban sehingga menyebabkan kebocoran.

Tekanan dari jalan terhadap permukaan telapak ban secara perlahan namun pasti akan mendorong keriki-kerikil ini untuk menembus bagian dalam ban dan akan membuat lubang serta kebocoran.

Proses yang diperlukan kerikil-kerikil ini untuk menembus bagian dalam ban memang membutuhkan waktu yang lama dan karena itulah lebih sering disebut bocor halus.

Bocor halus pun bisa menyebabkan kerugian tersendiri bagi mobil Anda karena tekanan pada ban lama-lama akan berkurang tanpa disadari.

Untuk itulah, disarankan untuk melakukan kontrol ban secara keseluruhan dan jika menemukan kerikil yang terselip, segera mencongkelnya.

Dengan melakukan pencegahan ini, usia ban bisa diperpanjang dan akan tetap awet untuk beberapa waktu.

Cara yang lebih efektif mungkin bisa dilakukan dengan selalu memeriksakan kondisi ban setelah melintasi medan jalan yang cukup berbatu atau kasar.

Dengan begitu, kerikil tak akan bertahan di dalam alur ban untuk waktu yang lama.”

 

Sumber : http://toyota.astra.co.id/ dan http://toyotadisamarinda.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *