Spoiler dan Kegunaannya Untuk Mobil Anda

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Spoiler pada mobil tak hanya memiliki fungsi aerodinamis, tapi juga bisa menambah kesan sporty pada mobil tunggangan anda.

Terlebih pada mobil segmen LCGC (Low Cost Green Car) atau sederhananya disebut mobil murah yang umumnya menggunakan basis hatchback, atau mobil dengan bentuk 2-box berbasis sedan, bagian bagasi yang menyatu dengan ruang penumpang dan pintu bagasi menyatu dengan kaca belakang. Dengan bagian belakang mobil yang relatif pendek, seperti model Mobil Toyota Agyakarena memang biaya produksi dan kebutuhan material yang lumayan sedikit.

Fungsi spoiler bertambah karena mampu mereduksi gejala melayang saat berkendara pada mobil LCGC yang cukup ringan, dengan bobot berkisar antara 785-930 kilogram dengan memberi gaya tekan melalui aliran udara yang mengalir di atap mobil.

Terlebih spoiler mampu menangkis kotoran di kaca belakang seperti debu dan air hujan karena turbulensi udara di area tersebut yang sudah menjadi resiko umum dari mobil jenis hatchback.

Sedangkan untuk di pasaran, spoiler mobil murah sudah banyak beredar dan dengan harga dan model yang cukup bervariasi, tergantung jenis spoiler dan tipe kendaraan.

Namun, perlu diwaspadai dalam memilih spoiler yang sesuai dengan mobil anda, ditakutkan barang yang anda pesan atau sudah terlanjur dibeli tidak sesuai dengan keinginan anda. Jika anda tidak mau membayar biaya pasang yang sekitar Rp.100 ribu, anda dapat memasang sendiri spoiler anda, namun sebagai catatan, perlu meneliti beberapa hal.

Diantaranya jika spoiler dilengkapi stoplamp, coba cek apakah sudah berfungsi dengan baik stoplamp tersebut. Jika spoiler sudah dilengkapi dengan lampu rem, coba buat jalur kabel menuju bodi dan hubungkan. Kemudian jangan lupa cek apakah spoiler sudah terpasang dengan benar dan terekat kuat.

Jadi, jika anda memiliki atau berkeinginan memiliki mobil murah sebaiknya pikirkan biaya ekstra untuk membeli spoiler karena memberi manfaat yang cukup banyak.

 

Sumber : http://www.toyota.astra.co.id/ dan http://toyotadisamarinda.com/

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *