Singkirkan Bulu Kucing atau Anjing di Kabin dengan Cara ini

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Singkirkan Bulu Kucing atau Anjing di Kabin dengan Cara ini. Bagi Anda pengemudi yang memiliki hewan peliharaan, terkadang berkendara tanpa membawa hewan peliharaan terasa seperti ada yang kurang. Tidak heran jika kabin Anda selalu dipenuh bulu – bulu hewan binatang yang sering menemani Anda berkendara.

Singkirkan Bulu Kucing atau Anjing di Kabin
Bulu-bulu binatang yang rontok dan menempel pada bagian interior memang sedikit sulit untuk dibersihkan. Namun hal ini tidak dapat menjadi alasan untuk Anda tidak membawa binatang peliharaan Anda melakukan perjalanan dalam mobil.

Selain bau kotorannya, kucing piaraan juga meninggalkan bulu-bulu rontok yang menempel pada pakaian dan furnitur berbahan kain, seperti sofa, gorden, dan karpet.

Bulu kucing yang rontok memang hal biasa, namun kalau bulu tersebut rontok berlebihan maka kita harus menanganinya dengan segera. Karena yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan dan kenyamanan kita di mobil selama perjalanan.

Pasalnya, kabin mobil yang bersih ternyata juga memiliki banyak efek positif bagi kesehatan. Tak hanya mampu mengurangi stres, kebersihan dan kerapian kabin ternyata dapat membuat pengemudi dan penumpang sehat, aman dan nyaman.

Selain itu, kebersihan kabin mobil anda juga sangat berpengaruh pada perangkat pendingin mobil anda (AC) . Tetapi, terkadang kebanyakan pengguna mobil tidak menyadari hal sepele seperti tidak menjaga kebersihan kabin dapat mempercepat kerusakan AC mobil. Pada saat keadaan kabin kotor debu maupun kotoran akan tersedot motor blower lalu menempel di evapator dampaknya blower akan cepat tertutup dan lembap. Sehingga semburan AC tertahan kotoran. Efeknya semburan angin kecil dan evaporator yang berbahan almunium jadi kropos, bahkan dapat menyebabkan kebocoran pada Freon.

Bulu-bulu kucing atau anjing memang agak sulit untuk dihilangkan, hal ini dikarenakan bulu-bulu tersebut tersangkut atau bahkan menyelinap di antara serat serat kabin sehingga tidak bisa terlepas hanya dengan bilasan air.

Nah berikut ini ada beberpa tips mudah untuk dapat singkirkan bulu – bulu binatang yang rontok dan menempel di interior mobil Anda. Beberapa peralatan yang dibutuhkan adalah vacuum,compressed air, sarung tangan karet, sapu karet, Fur-Zoff Stone, dan air dalam ember.

Jika peralatan sudah lengkap, Anda langsung bisa membersihkan bulu – bulu tersebut dengan cara berikut ini. Pertama- tama semprot dengan udara bertekanan ke karpet. Ini bertujuan untuk melonggarkan serat pada karpet mobil.

Berikutnya Anda dapat gunakan sarung tangan karet, sapu, atau batu Fur-Zoff untuk mengangkat  dan singkirkan rambut dari serat karpet. Setelahnya Anda dapat segera gunakan vakum.

Sarung tangan karet ini akan membuat Anda lebih mudah untuk mencengkeram bulu hewan peliharaan dan menariknya dari karpet. Setelah dipakai, masukkan sarung tangan ke air di ember berikutnya Anda dapat meraba permukaan karpet.

Untuk sapu karet, alat ini memiliki  listrik statis yang akan dengan mudah  menarik bulu-bulu. Selagi Anda menyemprot udara bertekanan tinggi, gunakan vakum untuk menangkap bulu yang beterbangan. Jangan biarkan bulu kembali menempel di karpet. Semoga tips ini dapat membantu Anda dapatkan interior yang lebih bersih dari sebelumnya ya. Anda pun tidak perlu khawatir lagi  untuk mengajak binatang peliharaan karena mudah untuk membersihkan bulu mereka yang menempel di karpet mobil.

Semoga dengan adanya artikel Singkirkan Bulu Kucing atau Anjing di Kabin dengan Cara tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, http://www.toyotaterbaru.ga

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *