Perhatikan Ukuran Ban Ketika Mengganti Pelek Dari Toyota Calya

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Perhatikan Ukuran Ban Ketika Mengganti Pelek Dari Toyota Calya. Salah satu menu utama dalam modifikasi mobil adalah mengganti velg bawaan pabrikan dengan velg aftermarket yang lebih sesuai selera. Tak sedikit para pecinta otomotif yang mencari informasi mengenai tips dan velg apa yang tepat untuk mobilnya, baik dari ukuran, brand, pengaruhnya terhadap kenyamanan dan sebagainya.

Ukuran Ban Ketika Mengganti Pelek
Saat sedang melakukan proses modifikasi, harus selalu diutamakan aspek keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Penggantian velg ini diikuti dengan penggantian ban dengan ukuran diameter dan lebar yang menyesuaikan dengan ukuran velg. Pengukuran ini tidaklah sembarangan, ada aturan dan ukuran yang harus dipatuhi agar tidak mengganggu performa dan kualitas mobil.

Mengganti ukuran pelek memang bisa menjadi salah satu alternatif yang baik ketika Anda ingin merubah tampilan mobil menjadi semakin menarik. Nah, Toyota Calya juga menjadi salah satu bahan modifikasi yang kini mulai diincar oleh para pecinta modifikator. Namun ternyata dalam mengganti velg dari Toyota Calya ini, Anda perlu memperhatikan ukuran dari ban kendaraan tersebut.

Paling penting setelah mengganti velg dan ban adalah menyadari perbedaan kenyamanan dan lebih berhati-hati saat menggelinding.

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum mengganti velg adalah diameter luar dari ban. Usahakan ukuran luar ban lebih besar daripada ukuran diameter velg. Sebelum mengganti velg, usahakan anda memperhatikan aspect ratio dari ukuran ban tersebut.

Bila mengganti velg dengan ukuran yang lebih besar maka diameter ban yang digunakan semakin tipis. Hal tersebut akan berpengaruh kepada performa dari mobil anda.

Banyak pengguna kendaraan yang bisa dengan mudah memahami soal ukuran ban ini, namun soal tinggi ban jarang dikenali. Padahal tinggi total roda standar dengan roda modifikasi adalah hal penting. Pengaruhnya ke rasio gigi efektif. Mobil akan kehilangan low-end pickup. Pengaruh lain kepada momen puntir, tenaga hilang, pengereman, bahkan spidometer dan odometer bisa salah membacanya. Jika ukuran ban tepat, juga akan mengurangi kontak ban dengan spakbor.

Untuk itu, pentingĀ  menggali informasi sebanyak mungkin soal ukuran ban yang pas dengan velg baru. Itu kalau kalau mobil Anda tak malah kelihatan salah gaul dengan velg baru yang lebih lebar.

Sumber : http://www.otomotifnet.com, https://autonetmagz.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *