Perbandingan Dimensi Mitsubishi Small MPV VS Rival

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Perbandingan Dimensi Mitsubishi Small MPV VS Rival.

Dimensi Mitsubishi Small MPV VS Rival

Visual mobil terbaru Mitsubishi resmi terungkap. Versi produksi Mitsubishi XM Concept ini, calon pesaing di segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan pendatang baru Wuling Confero.

Sebetulnya, mobil ini baru resmi dijual pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang. Jadi, belum banyak spesifikasi resmi yang disampaikan Mitsubishi tentang mobil terbarunya ini. Bahkan hingga kini, nama resmi jagoan baru Mitsubishi di Indonesia ini, masih disimpan rapat sampai World Premiere di GIIAS 2017 nanti.

DIMENSION Confero Avanza Ertiga obilioMPV

Untungnya, mereka membeberkan spesifikasi dimensi eksterior mobil ini. Menurut Mitsubishi, small MPV mereka, yang terbesar di kelasnya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.475 mm. Sebagai perbandingan Toyota Avanza memiliki panjang 4.190 mm, Suzuki Ertiga 4.265 mm, dan Honda Mobilio 4.398 mm. Tapi sebetulnya ada satu small MPV lain yang lebih panjang dimensinya. Wuling Confero, panjang 4.530 mm atau yang terpanjang di segmen small MPV.

Lebar mobil ini 1.750 mm atau yang terlebar di kelasnya. Sementara lebar Avanza 1.660 mm, Ertiga 1.695 mm, Mobilio 1.683 mm dan Wuling 1.691 mm. Sedang dimensi tinggi dari versi produksi Mitsubishi XM Concept adalah 1.700 mm atau lebih tinggi dari Avanza (1.695 mm), Ertiga (1.685 mm), dan Mobilio (1.603 mm). Small MPV dengan dimensi tertinggi, dipunyai Wuling Confero dengan 1.730 mm.

Fitur yang dimiliki Small MPV

Ground clearance menjadi salah satu perhatian utama konsumen small MPV di Indonesia. Jalanan rusak dan genangan air yang sering menyapa kala musim penghujan tiba adalah penyebabnya. Sebagai pendatang yang baru, mobil teranyar Mitsubishi ini, memiliki ground clearance yang tertinggi dengan 205 mm. Tinggi dasar mobil dari permukaan jalan para pesaingnya : Avanza 200 mm, Ertiga 185 mm, dan Mobilio 189 mm.

Dimensi yang secara umum lebih besar dibanding para rivalnya, menyuguhkan ruang kabin yang lebih lega. Dimensi interior (ruang kabin) small MPV Mitsubishi ini, memiliki panjang 2.840 mm dengan lebar 1.410 mm. Kabinnya, juga dilengkapi fitur-fitur yang tak dimiliki para pesaingnya. Seperti Keyless Operation System, fitur untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di saku.

kabin small MPV Mitsubishi

Mitsubishi juga mengungkap, mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter 16 katup MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control). Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed, menggunakan sistem penggerak roda depan.

Untuk Indonesia mobil ini dijual dalam 6 pilihan tipe dengan harga mulai dari Rp 189 juta sampai Rp 246 juta.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *