Perawatan Sienta Transmisi Manual: Irit dan Mudah

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Perawatan Sienta Transmisi Manual: Irit dan Mudah. Bicara pelayanan servis, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak bisa diragukan kemampuannya.Sebab, jaringannya sudah tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia.
Perawatan Sienta Transmisi Manual

Sehingga, pemilik kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) dengan pintu geser itu tidak perlu khawatir.

Setiap kemunculan produk mobil baru pastinya akan dibarengi dengan pertanyaan konsumen tentang seberapa besar biaya servis mobil tersebut. Oleh sebab itu sangatlah penting bagi dieler produsen mobil membeberkan nilai budget yang harus ditanggung para konsumen saat melakukan perawatan sienta pada mobil. Kali ini PT Toyota astra Motor ( TAM) mulai memberikan informasi biaya servis Mobil Toyota Sienta varian M/T ( transmisi manual ) mulai dari 10.000 km sampai 100.000 km.

Beberapa orang sering berpikir dua kali untuk membeli mobil dengan alasan biaya perawatan yang tak sedikit dan cara perawatan yang tak mudah. Ada juga yang membiarkan kendaraannya tanpa perawatan sama sekali. Padahal, justru kendaraan tak terawat yang harus mengeluarkan biaya besar saat kendaraan bermasalah.

Jika mereka lebih memperhatikannya dari awal dan langsung mengambil langkah, maka hal tersebut tidak akan terjadi pada mobil anda, memang kebenyakan alasan mereka adalah nanggung jika kerusakan tersebut belum besar.

Padahal hal itu tidak benar. Perlu disadari bahwa perawatan itu tidak sulit dan tidak ribet jika itu belum terlalu parah. Cukup perhatikan volume oli dan disiplin mengganti oli matik secara berkala. Masalahnya ini yang sering tidak diperhatikan dan luput karena seringkali pemilik mobil merasa tidak ada masalah jika tidak mengganti oli mobil matik.

Lalu, bagaimana dengan MPV baru Toyota yakni Sienta ? Toyota Sienta varian M/T yang berarti transmisi manual enam percepatan tidak membutuhkan biaya perawatan yang besar. Tetapi, jangan salah, karena perawatannya tetaplah berkualitas tinggi.

Seperti yang diketahui masyarakat Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak pernah mengecewakan konsumennya. Pelayanan yang baik dan jaringannya yang telah tersebar di seluruh Indonesia membuat para pecinta otomotif tak pernah meragukan Toyota.

Begitu juga dengan para pemilik Toyota Sienta, Anda tak perlu khawatir mengenai pelayanan maupun perawatan untuk kendaraan kesayangan Anda tersebut.

Jika berbicara soal servis, kehebatan pelayanan PT Toyota Astra Motor (TAM) memang sudah tidak diragukan lagi. Perusahaan tersebut sudah memiliki jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga, para konsumen mobil Toyota tak perlu khawatir ketika mengalami masalah pada mobilnya ataupun ketika melakukan perawatan rutin pada mobilnya. Hal tersebut juga berlaku pada mobil MPV berpintu geser keluaran terbaru dari Toyota yakni Sienta. Langsung saja kami berikan informasi lengkapnya.

Perawatan sienta yang dimulai dari 10.000 km hingga 30.000 km meliputi penggantian oli mesin, filter oli, gasket, dan balance weight. Biaya yang harus dikeluarkan hanya sekitarRp. 741.000 saja. Jika ingin menambah perawatan Brake Fluid DOT3 dan Air Cleaner, cukup siapkan Rp. 400.000.

Selanjutnya, pada 40.000 km, biaya yang dikeluarkan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Selain melakukan pergantian diatas, Anda juga bisa melakukan perawatan pada Brake Fluid DOT3 seharga Rp 90.000, Air Cleaner seharga Rp 240.000, TGGO Manual Axle 1 Lt Rp 207.000, dan Gasket Plug seharga Rp 14.000. Total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 962.000.

Tetapi, jangan khawatir karena di 50.000 km, biaya akan menurun menjadi Rp. 411.000 saja. Biaya terbesar untuk perawatan adalah ketika menginjak 80.000 km karena banyak komponen yang perlu diganti. Total biaya mencapai Rp 2.193.750.

Biaya tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan keamanan serta kenyamanan yang anda peroleh jika Sienta rutin terawat.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *