Penyegaran Toyota 86 Anyar dengan Tampilan, Fitur dan Kenyamanan Lebih

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Penyegaran Toyota 86 Anyar dengan Tampilan, Fitur dan Kenyamanan Lebih.

Penyegaran Toyota 86 Anyar

Toyota 86 memiliki 3 nama di seluruh dunia, yaitu Toyota 86 untuk negara-negara di Asia, Afrika, Amerika Selatan dan Australia, GT86 untuk Negara Eropa, dan Scion FR-S di Negara Amerika Serikat dan Canada. Toyota 86 merupakan mobil sport dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2

Toyota 86 Kembali dihadirkan dengan tampilan yang lebih fresh. Mobil sport Toyota ini  kini memiliki performa, fitur, dan kenyamaan baru. Improvement ini diklaim Toyota bertujuan berikan kepuasan lebih dalam pengelamana berkendara dengan mobil sport tersebut.

Sebelum mengulas sektor mesin, mari terlebih dahulu kita membahas terlebih dahulu desain mobil sport Toyota 86. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,240 mm, lebar 1,775 mm, lalu tinggi 1,285 mm. Lalu jarak sumbu roda yang dimilinya berukuran 2570 mm dan memiliki jarak pijak depan 1,520 dan belakang 1,540, sehingga membuatnya memiliki desain yang tergolong sangat nyaman, dan siap menunjang anda para pecinta otomotif untuk bermanuver secara maksimal memakai mobil sport ini.

Sejatinya spesifikasi mesin Toyota 86 dibagi dalam 2 sistem transmisi, yaitu manual dan automatic. Bagi sobat otomotif yang inging bebas menggeber mobil ini dijalan raya, kami sarankan membeli versi manual, namun yang ingin berkendara dengan santai namun tetap bisa berkendara dengan cepat, bisa memilih membeli Toyota 86 tipe automatic yang sama-sama dilengkapi sistem tramisis 6 percepat.

Untuk mesin mobil, Toyota masih menggunakan mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc. Perubahan dilakukan pada sasis Toyota 86 yang saat ini dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL). Penyegaran ini tentunya akan berikan kestabilan pada kecepatan tinggi.

Untuk tampilan luar, bodi terihat tampil makin aerodinamis dengan desain eksterior baru pada bemper, sepatbor depan-belakang, gril depan, spoiler, bumper, serta pemakaian pelek aluminium 17 inci.  Selain itu terdapat juga beberapa eksterior tambahan seperti lampu depan utama Daytime Running Light (DRL), lampu kabut dengan lingkaran pelindung, serta desain lampu sein belakang anyar

”Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 Anyar ini memberikan karakter yang semakin sporty, sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris seperti Sport 800, AE86, dan 2000GT,” ucap Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam siaran resmi (24/10/2016).

Sedangkan untuk bagian dalam, beberapa ubahan dilakukan untuk menciptakan keamanan dan  rasa yang lebih menyenangkan. Penambahan berupa beberapa switch fungsional pada setir, desain panel instrumen juga hadir lebih  aerodinamis.

Menariknya lagi, Toyota 86 telah dilengkapi chasis khusus yang dirancang untuk menghasilkan kenyamanan berkendara secara maksimal dibalik kemudi dengan sistem transmisi 6 percepatan manual ataupun otomatis.

Selain itu, chasis yang dimiliknya juga menjamin handling yang nyaman ketika sobat otomotif menikung dengan tajam, sehingga akan terasa lebih stabil meskipun dibawa pada kecepatan tinggi. Kemudian untuk tampilan luarnya, disediakan body sporty mulai dari sisi depan sampai sisi paling belakang.

Semoga dengan adanya artikel Penyegaran Toyota 86 Anyar dengan Tampilan, Fitur dan Kenyamanan Lebih tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : KompasOtomotif,http://berita.rajamobil.com

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *