Penting Memperhatikan Tahun Produksi Kendaraan Sebelum Lakukan Tukar Tambah

Toyota Samarinda : Penting Memperhatikan Tahun Produksi Kendaraan Sebelum Lakukan Tukar Tambah.
Tahun Produksi Kendaraan Sebelum Lakukan Tukar Tambah
Apakah Anda berencana untuk membeli mobil baru? Bila dana yang sudah dikumpulkan masih belum mencukupi, tukar tambah kendaraan bisa menjadi alternatif yang sangat baik.  Meskipun demikian, dalam bentuk perbandingan yang paling sederhana, tukar tambah dapat menghemat waktu dan mengurangi keribetan Anda sedangkan menjual langsung dapat menghasilkan uang lebih bagi Anda. Mengevaluasi waktu yang Anda miliki (atau yang bersedia Anda berikan) untuk berinvestasi terhadap penjualan mobil Anda atau jumlah angka yang Anda harapkan dari penjualan tersebut umumnya dapat membantu Anda condong ke salah satu pilihan.

Kegagalan yang paling utama dalam proses tukar tambah mobil yaitu tak bertemunya kesepakatan harga antara pihak pembeli dengan pihak dealer. Pada umumnya, konsumen ingin mobil bekasnya dibanderol dengan harga setinggi mungkin, sehingga uang yang mesti ditambahkan untuk membeli mobil baru menjadi lebih sedikit.
Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memutuskan untuk melakukan transaksi tukar tambah ini. Ada puluhan poin pengecekan yang harus dilakukan sebelum membeli mobil bekas. Iya, puluhan hal yang harus diperiksa. Logikanya mudah, jika ingin membeli suatu produk, seperti baju atau tas, pembeli pasti akan memeriksa kondisi barang tersebut berkali-kali, apalagi ketika ingin membeli mobil.
Meskipun tukar tambah ini terlihat mudah dan sederhana, kenyataannya pihak pembeli mobil sering merasa rugi terlalu banyak ketika melakukan tukar tambah tersebut. Untuk menghindari tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika akan melakukan tukar tambah mobil
Salah satu yang perlu diperhatikan Adalah usia dari kendaraan yang akan ditukar. Pasalnya banyak mobil yang sulit melakukan transaksi tukar tambah karena usianya yang sudah cukup tua. Salah seorang pemasar mengatakan jika untuk kendaraan roda empat usia yang masih memungkinkan untuk ditrade-in yakni produksi tahun 2006.
“Kalau terlalu lama usianya, akan sulit ditaksir atau bahkan kurang bernilai. Karena pihak dealer akan sulit untuk menjualnya kembali,” terang sales tersebut.
Namun, aturan tersebut akan berlaku berbeda dengan kendaraan roda empat mewah atau motor gede. Soalnya, untuk segmen ini biasanya memiliki harga jual yang cukup stabil. Nah, sebelum melakukan trade-in ini ada baiknya Anda memperhatikan kerugian dan keuntungan yang akan diperoleh. Bila dirasa tidak menguntungkan ada baiknya menggunakan mobil yang lama atau menunggu dana mencukupi untuk membeli mobil baru.
Tahun 2016 ini, banyak mobil-mobil baru Toyota yang berkualitas dan terjangkau. Salah satunya adalah Toyota Sienta yang merupakan MPV unggulan terbaru Toyota. Mobil ini cocok digunakan untuk orang yang sudah berkeluarga maupun yang belum. Dengan desain yang elegan dan trendy, dijamin Anda tidak akan menyesal membeli kendaraan yang satu ini.
Sumber : http://www.otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *