Panduan Mudik Dengan Menggunakan City Car

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Panduan Mudik Dengan Menggunakan City Car.

udik Dengan Menggunakan City Car

Lebaran akan segera datang menghampiri. Saatnya bagi anda yang bekerja diluar kota bersiap siap untuk melakukan perjalanan jauh yaitu mudik mengunjungi kampung halaman. Ada baiknya bagi anda yang ingin melakukan mudik khususnya bagi yang menggunakan city car supaya membaca tips dibawah ini agar perjalanan dengan mobil anda tetap nyaman sampai tujuan.

city car dengan roofbox

Mudik dengan menggunakan kendaraan city car tidak ada larangan, namun tentunya harus memperhatikan beberapa hal penting untuk menunjang keselamatan agar perjalanan anda tetap nyaman sampai tujuan. Selain mempunyai desain body yang mungil city car umumnya berkapasitas mesin yang kecil pula sehingga terkadang bisa bikin keki, namun dengan begitu bukan berarti mobil yang satu ini tidak bisa untuk diajak jalan jauh. salah satu alas an utama orang menggunakannya adalah untuk perjalanan jauh adalah efisiensi BBM dan kepraktisan mobil itu sendiri yang siap melaju di jalan yang penuh dengan kemacetan.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakannya yaitu dengan mengecek kondisi ban, pastikan ban yang anda gunakan kondisinya layak jika digunakan untuk perjalanan jauh. perhatikan juga tekanan pada ban dengan mengikuti panduan yang ada, biasanya panduan berada dipintu sebelah kanan.

Selanjutnya cek standart yang lain seperti memperhatikan saringan bahan bakar , hal ini sangat penting karena kebanyakan bermasalah pada bagian ini jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh. biasanya pemicunya adalah kualitas bahan bakar yang kurang baik di Indonesia. oleh karena itu disarankan untuk menggunakan BBM Pertamax jangan menggunakan Premium.

Beberapa poin penting lainya yang perlu diperhatikan setelah memastikan kondisi setandart diatas yaitu dalam hal pembawaan barang saat mudik dengan menggunakan city car. Umumnya city car mempunyai kapasitas bagasi yang minim untuk memuat barang yang banyak, namun hal itu bisa disiasati dengan menggunakan bagasi tambahan di bagian atap mobil atau roofbox.

Namun perlu diperhatikan juga soal kapasitas muatannya, untuk muatan di bagian roofbox maksimal kapasitasnya seberat 80-100 kg. jangan melebihi dari nilai kasitas tersebut hal itu untuk mencegah kerusakan body mobil dalam jangka yang panjang, selain itu dengan kebanyakan beban pada roofbox biasanya mempengaruhi handling city car.

Untuk panduan pemasangan roofbox pada city car yang digunakan untuk mudik yaitu, jarak antara atap dan roofbox adalah 5-10 cm. jika disamping ukuran tersebut akan berpotensi menimbulkan turbulensi yang sangat besar sehingga berefek pada suara bising yang terdengar semakin jelas. Disamping itu keseimbangan city car juga tidak seimbang.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *