Oli Bisa Bikin Velg Kinclong

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Oli Bisa Bikin Velg Kinclong. Musim hujan membuat kita terfokus pada perawatan mobil kita. Hujan menjadi salah satu ‘musuh’ spoke wheel alias velg jeruji di motor. Sebab, air hujan bisa membuat velg timbul karat/korosi jika jarang dibersihkan. 

Velg Kinclong
Tak hanya pada bagian bodi mobil saja, tapi juga pada bagian lainnya juga tak kalah penting. Pemilik mobil selalu menggunakan berbagai cara untuk membuat besutannya terlihat bagus dan keren. Mobil yang diajak menemani aktivitas sehari-hari tentu harus selalu terlihat oke agar pemilik mobil tetap semangat.

Selain sebagai alat transportasi, kendaraan juga menjadi bagian dari gaya hidup si pemiliknya. Bagaimana kendaraan Anda, apakah itu bersih mengkilap atau justru kotor dengan banyak noda menempel akan mencerminkan bagaimana kepribadian Anda.

Membersihkan kendaraan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, apalagi jika Anda tidak banyak memiliki waktu luang untuk membersihkannya secara rutin. Untuk saat ini sudah banyak sekali tempat cuci mobil yang menawarkan berbagai perawatan untuk membuat bodi mobil terus terlihat mulus, atau kaca mobil yang terlihat jernih. Namun, bukan hanya bodi dan kaca mobil saja yang harus Anda perhatikan perawatannya.

Selain bodi mobil, masih ada bagian lain mobil yang menunjang kecantikan mobil dari luar, yakni velg mobil. Letaknya yang sangat dekat dengan permukaan jalan membuat bagian ini seringkali terlihat kotor dan akhirnya membuat mobil tidak terawat.

Bagaimana Anda tetap menjaga velg kinclong dan bersih? Tentu saja dengan harus rajin membersihkan velg dan tidak membiarkan kotoran menempel terlalu lama di velg mobil Anda.

Menjaga velg tetap bersih dan kinclong tentu menjadi kewajiban pemilik mobil. Tahukah Anda bahwa oli bisa membantu Anda dalam mendapatkan velg yang kinclong dan bersih?

Berikut ini adalah cara mudah dan tak butuh waktu lama dalam mendapatkan velg seperti baru. Siapkan lap halus yang bisa digunakan untuk memoleskan oli pada velg mobil. Setelah oli dioleskan merata, tunggu tiga hingga lima menit. Perlu diperhatikan pula jumlah oli yang digunakan. Jangan terlalu banyak hingga mengenai karet ban.

Ketika mengoleskan oli, Anda harus ekstra hati-hati. Jangan terlalu banyak memberikan oli pada velg karena jika terlalu banyak, oli bisa mengenai karet ban.

Setelah itu gosok permukaan velg dengan lap bersih. Pastikan lap benar-benar bersih dan tidak ada noda atau bercak di sana agar noda tersebut tidak merembet ke velg mobil.

Melapisi velg dengan oli dijamin bisa membuat velg mobil Anda terlihat seperti baru lagi. Namun, Anda tetap harus melakukan perawatan dan selalu membersihkannya saat velg mulai terlihat kotor atau berdebu.

Lapisan oli yang ada pada velg nantinya akan membuat Anda lebih mudah dalam membersihkan kotoran yang menempel di sana. Penggunaan oli dikatakan bisa membuat velg lebih kinclong dan terlihat seperti baru. Tak cuma itu, lapisan ini juga membuat Anda lebih mudah membersihkan oli di kemudian hari.

Khusus velg berkrom, sebaiknya gunakan cairan khusus krom untuk memperawet lapisan krom dan menjaga kilapnya. Namun jika tak ada cairan khusus krom, bisa gunakan sabun cuci piring cair untuk mengangkat noda minyak pada lapisan krom.

Semoga dengan adanya artikel Oli Bisa Bikin Velg Kinclong tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Sumber : www.liputan6.com/otomotif

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *