MPV Toyota Dukung Kinerja Baik Pertumbuhan Penjualan Ritel Kuartal ke III

Toyota Samarinda : MPV Toyota Dukung Kinerja Baik Pertumbuhan Penjualan Ritel Kuartal ke III. Total penjualan ritel kuartal 280.179 unit berhasil dibukukan Toyota di kuartal ketiga 2016 ini. Berkat kinerja baik dari segmen SUV dan MPV penjualan naik atau tumbuh 18,7% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2015. Toyota pun membukukan market shares sebesar 36%.

MPV Toyota Dukung Kinerja Baik Pertumbuhan Penjualan Ritel Kuartal

Tak hanya itu hal ini tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan. Sehingga, untuk mengapresiasinya, Toyota akan terus menghadirkan produk dan teknologi yang melebihi ekspektasi, serta meningkatkan layanan, yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.

Untuk segmen MPV Toyota sendiri, ini telah membukukan pertumbuhan signifikan total penjualan ritel 171.780 unit atau naik 31,5% dibandingkan periode yang sama pada 2015. Market shares Toyota di segmen MPV pun tumbuh menjadi 54,8%.

Total penjualan ritel sebesar 17.631 unit diraih oleh Toyota Calya hanya dalma waktuAgustus—September 2016 saja. Walhasil mobil ini pun market leader di segmen entry MPV dengan market shares 41,5%.

Toyota Avanza-Veloz merupakan MPV penjualan terbesar dengan angka total penjualan ritel 101.458 unit atau tumbuh 10,5% dibandingkan dengan capaian kuartal III/2015.

Mobil MPV lainnya yaitu Toyota Sienta dan Kijang Innova juga menunjukkan kinerja yang cukup baik. Sienta yang terbilang mobil newbie meraup penjualan ritel sebesar 5.379 unit. Sejak pertama kali diperkenalkan, Sienta mendapat respon pasar yang positif dari masyarakat Indonesia .

Tidak hanya diperkenalkan secara resmi di Jakarta, mulai awal hingga akhir Mei lalu Toyota juga telah melakukan roadshow Sienta di 7 kota besar di tanah air, yaitu Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makassar,  Medan, serta Bali sebagai kota terakhir. Hasil roadshow ini ternyata makin menegaskan bahwa Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air.

Selanjutnya Toyota Kijang Innova telah meraih total penjualan sebesar 44.596 unit atau tumbuh 22,1% dibandingkan dengan kuartal III/2015.

“Pasar MPV memang terlihat lebih dinamis, apalagi dengan masuknya sejumlah produk baru yang mendapat respon positif dari konsumen,” Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Henry menambahkan bahwa kondisi tersebut memberikan dampak yang positif terhadap TAM yang hadirkan line – up terlengkap segmen MPV. Mobil andalan Toyota di segmen MPV, yaitu Toyota Calya dan Toyota Sienta masih menjadi pilihan para pelanggan Indonesia.

Sementara di bulan September 2016, total penjualan ritel Toyota mencapai 35.137 unit dengan market shares 38,3% atau naik 32,5% dibandingkan dengan September 2015. Pencapaian bulan lalu didukung kinerja baik Calya yang mencapai n angka penjualan ritel 9.365 unit atau tumbuh 13,3% dibandingkan dengan Agustus 2016.

Hal positif ini semakin membuat TAM optimis dalam menghadapi kompetisi. Dia berharap tren pertumbuhan akan terus terjaga hingga akhir tahun.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang kami rasakan semakin kuat, yang terlihat pada pertumbuhan penjualan. Ini tentunya tidak terlepas kepercayaan pelanggan terhadap semangat Let’s Go Beyond yang menjadi pegangan kami dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, yang melebihi ekspektasi mereka,” kata Henry.

 

Untuk kedepannnya Toyota akan semakin memberikan produk dan teknologi terbaik, serta servis yang prima bagi pelanggan, yang melebihi ekspektasi mereka.

Semoga dengan adanya artikel MPV Toyota Dukung Kinerja Baik Pertumbuhan Penjualan Ritel Kuartal ke III tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *