Modal Rp 2 Ribu, Emblem Mobil Yang Kusam Bisa Kinclong Kembali

Toyota Samarinda : Untuk merawat mobil second, enggak hanya bagian yang besar dan kelihatan dengan mata. Tapi, emblem mobil yang sudah kusam sebenarnya juga penting untuk dibersihkan. Emblem mobil sering banget dilupakaan untuk dibersihkan. Ujung-ujungnya kerak kotoran menumpuk, nantinya susah untuk dihilangkan.

Ada kok cara mudahnya untuk mencegah kerak menempel di emblem mobil. Caranya hanya dengan memanfaatkan sabun cuci piring yang banyak dijual di warung-warung. Harga sabun cuci piring pun murah meriah, hanya Rp 2 ribu saja sob. “Untuk mengaplikasikannya membutuhkan sikat gigi bekas untuk menggosok ke sela-sela bagian emblem,” ucap Irfan Nugroho, Mekanik dari Auto Clinic, Bekasi.

 

Pertama larutkan sedikit air dan sabun cuci piring, lalu sikatkan ke bagian emblem mobil hingga merata. 

Sikat gigi sanggup mencapai sela-sela tersempit. Gosok sampai benar-benar bersih lalu kemudian bilas dengan air bersih. Keringkan dengan lap chamois dan lap kembali dengan menggunakan kain microfiber bersih.

 

“Kain microfiber akan mengeringkan air yang masih berada di sela-sela emblem. Karena bila tidak bersih, air yang mengendap lama kelamaan akan membentuk kerak,” tambah pria yang bengkelnya berada di Pusat Otomotif Sentra Haparan Indah (POSH), Bekasi.

 

Menurut mekanik yang gape soal mobil Nissan dan Datsun ini, akan lebih baik bila dibarengi dengan mencuci keseluruhan mobil.

 

“Cara ini ampuh untuk mencegah terbentuknya kerak di sela-sela bagian emblem mobil. Bila kerak sudah sangat membandel ada baiknya menggunakan cairan khusus untuk perawatan lebih lanjut untuk merontokkan kerak,” tutup Irfan.

Gampang kan sob.

 

Sumber : https://www.gridoto.com

Join with : Honda Mobil Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *