Miniatur GIIAS 2017 Digelar Di Hotel Mewah Makassar

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Toyota Samarinda : Miniatur GIIAS 2017 Digelar Di Hotel Mewah Makassar.

Miniatur GIIAS 2017

Rangkaian pameran otomotif bertitel Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dimulai. Makassar jadi lokasi pertama serial event yang memuncak pada Agustus nanti. GIIAS Makassar Auto Show 2017 pun dihelat di hotel mewah Four Points sebagai miniatur pameran inti yang digelar di ICE BSD.

“Rangkaian GIIAS 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif Indonesia baik di Ibukota Jakarta, maupun kota-kota besar lainnya menuju masa depan,” jelas Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di Makassar (10/5).

Arena test drive giias makassar

Acara yang digelar di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) selama 5 hari ini, dibuka Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, H. Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo. “Pemerintah Sulsel sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk mendorong bisnis otomotif, khususnya di wilayah Sulsel,” ujarnya.

Dukungan pemerintah Kota Makassar dan Provinsi Sulsel menjadi indikasi bergairahnya pertumbuhan industri otomotif nasional. Terlebih potensi Indonesia timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif yang secara simultan meningkatkan pendapatan per kapita daerah.

Pertumbuhan ini memberi optimisme GAIKINDO untuk bisa mendorong penjualan kendaraan bermotor. Pameran otomotif seperti GIIAS, di daerah ini disebut menjadi bukti peran serta GAIKINDO untuk ikut dalam mengembangkan industri otomotif di kota-kota besar di luar pulau Jawa.

GIIAS makasar4

Pameran di hotel mewah ini, hadir tak kurang 35 exhibitor. Mereka merupakan merek mobil ternama dari yang menampilkan berbagai produk dan teknologi terbaru mereka. Bahkan beberapa di antaranya menggunakan momen ini untuk menjadikan ajang peluncuran perdana produknya di kawasan Indonesia timur.

Beberapa merek mobil yang OTO.com lihat aktif membuka lapaknya di sana adalah Mitsubishi, Toyota, Daihatsu, Honda, Isuzu, JEEP, KIA, Lexus, Mazda, dan Mercedes-Benz Truck. Asyiknya, masyarakat Makassar dan sekitarnya bisa masuk ke pameran hanya dengan membayar RP 10 ribu saja (Rabu-Minggu).

Pameran ini merupakan seri kesatu dari lima event yang dilangsungkan selama 2017. Adapun seri kedua yang merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara digelar 10 –20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Selanjutnya pameran daerah diselenggarakan di GIIAS Surabaya 28 September – 2 Oktober; GIIAS Samarinda, 25-29 Oktober 2017 dan diakhiri GIIAS Medan pada tanggal 22-26 November.

Silahkan Share ...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *